Jumat 01 Dec 2023 00:40 WIB

Terima Anugerah Syariah Republika, Astra Life Ungkap PR tentang Literasi Syariah

Astra Life Syariah meraih penghargaan Asuransi Syariah Inovasi Digital Terbaik.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Sekjen MES Iggi Haruman Achsien (kedua kiri) berfoto bersama pemenang kategori asuransi syariah dan fintech syariah saat acara Anugerah Syariah Republika 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Sekjen MES Iggi Haruman Achsien (kedua kiri) berfoto bersama pemenang kategori asuransi syariah dan fintech syariah saat acara Anugerah Syariah Republika 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Astra Life Syariah meraih penghargaan sebagai Asuransi Syariah dengan Inovasi Digital Terbaik dari Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023. Acara penganugerahan digelar di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Kamis (30/11/2022).

"Mudah-mudahan kami bisa terus optimal, terutama untuk asuransi syariah di digital. Mudahan-mudahan inovasi kami diterima masyarakat. Terima kasih Republika, sukses terus," ujar Head of Syariah Department Astra Life Syariah, Widyaningsih.

Baca Juga

Saat ini, lanjut Widya, yang masih menjadi pekerjaan rumah bersama adalah meningkatkan literasi tentang keuangan syariah. Terutama, terkait industri asuransi syariah.

"Segmen kami memang Gen-Z yang digital oriented. Jadi kami sediakan produk asuransi syariah digital, tapi kami tetap butuh nasabah untuk bisa memahami produk karena literasi penting itulah PR untuk kami, literasi syariah," jelasnya.

 

Sejak 2017, Republika menggelar ajang penghargaan terhadap para pelaku ekonomi dan bisnis syariah. Selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah di Tanah Air, baik itu terkait produk layanan hingga terobosan inovasi. 

"Termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat," ujar Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri.

Elba mengatakan, perkembangan ekonomi syariah sangat potensial, bahkan menurutnya saat ini keuangan syariah telah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat Indonesia, sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

"Republika selalu percaya bahwa keuangan syariah dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan masyarakat di Indonesia, untuk itu sejak awal kami selalu memberikan dukungan penuh," jelasnya.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement