Jumat 01 Dec 2023 00:00 WIB

Genjot Produk Pembiayaan, BPRS HIK Parahyangan Raih Anugerah Syariah Republika

BPRS ini memenangkan penghargaan dalam kategori produk pembiayaan terbaik.

Rep: Alkhaledi Kurnialam/ Red: Ahmad Fikri Noor
Direktur Kepatuhan BPRS HIK Parahyangan, Agus Salim Dimyati usai mendapat penghargaan Anugerah Syariah Republika (AST) di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2023).
Foto: Republika/Alkhaledi Kurnialam
Direktur Kepatuhan BPRS HIK Parahyangan, Agus Salim Dimyati usai mendapat penghargaan Anugerah Syariah Republika (AST) di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Harta Insan Karimah Parahyangan kembali mendapat penghargaan Anugerah Syariah Republika (ASR) di tahun 2023. Lembaga jasa keuangan ini memenangkan penghargaan dalam kategori produk pembiayaan terbaik.

"Kita memperoleh award sebagai produk pembiayaan terbaik. Sebenarnya sesuai dengan apa yang kami perjuangkan selama ini, karena kami HIK Parahyangan mempunyai sembilan produk pembiayaan yang bisa memenuhi semua kebutuhan masyarakat," ujar Direktur Kepatuhan BPRS HIK Parahyangan, Agus Salim Dimyati usai mendapat penghargaan itu di JS Luwansa, Jakarta Selatan, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga

Menurut Agus, gelaran ASR sangat baik untuk mendorong perkembangan ekonomi dan keuangan syariah di Indonesia. Langkah ini merupakan salah satu upaya Republika untuk mengembangkan industri syariah di negara dengan mayoritas Muslim.

"(ASR) sangat bagus sekali karena memang market syariah ini masih sangat kecil dengan sekarang baru sekitar 7 persen belum sampai 10 persen. Meskipun ada BSI, tapi secara kumulatif memang syariah belum bisa besar," katanya.

 

Dia berharap, Republika bisa terus konsisten dan istiqamah dalam memperjuangkan ekonomi syariah ke depan. BPRS HIK Parahyangan saat ini memiliki 19 kantor cabang di seluruh wilayah di Provinsi Jawa Barat. Fasilitas-fasilitas itu dibuat untuk memudahkan urusan masyarakat mendapatkan layanan BPRS HIK Parahyangan.

"Tentunya dengan kami berharap produk yang kami punya bisa memberikan manfaat kepada masyarakat sesuai dengan kebutuhannya," ujarnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement