Kamis 30 Nov 2023 23:40 WIB

BSI Sabet Dua Penghargaan dari Anugerah Syariah Republika 2023

BSI dapat menjadi jembatan penghubung dalam mengoptimalkan potensi produk Indonesia.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Suasana jelang acara Anugerah Syariah Republika 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana jelang acara Anugerah Syariah Republika 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank Syariah Indonesia (BSI) menerima dua penghargaan sebagai Bank Syariah Terbaik dan Tabungan Syariah terbaik dari Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023. Acara penganugerahan digelar di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Kamis (30/11/2022).

Sebelumnya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir turut mendorong BSI dapat menjadi jembatan penghubung dalam mengoptimalkan potensi produk Indonesia. Selain itu, juga untuk menarik investor global ke Indonesia.

Baca Juga

"Kami juga terus mendorong BSI untuk membantu para pengusaha Indonesia yang ingin melakukan ekspansi di kawasan ini. Terutama untuk penguatan industri halal Indonesia serta keuangan syariah di Tanah Air," kata Erick melalui akun Instagram @erickthohir pada Rabu (29/11/2023).

Sejak 2017, Republika menggelar ajang penghargaan terhadap para pelaku ekonomi dan bisnis syariah. Selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahim bagi seluruh pelaku keuangan syariah di tanah air, baik itu terkait produk, layanan, hingga terobosan inovasi. 

 

"Termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat," ujar Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri.

Elba mengatakan, perkembangan ekonomi syariah sangat potensial, bahkan menurutnya saat ini keuangan syariah telah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat Indonesia, sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

"Republika selalu percaya bahwa keuangan syariah dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan masyarakat di Indonesia, untuk itu sejak awal kami selalu memberikan dukungan penuh," jelasnya.

Anugerah Syariah Republika pertama kali digelar pada 6 Desember 2017. Seperti perhelatan sebelumnya, tahun ini pun tim Republika menyeleksi lembaga keuangan bank maupun nonbank, lembaga filantropi, fintech, provinsi untuk bisa mendapatkan penghargaan karena berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

"Ada 28 penghargaan yang Republika berikan untuk para pelaku ekonomi syariah. Kami berharap penghargaan ini bisa memotivasi semua pihak untuk bersama mendukung ekonomi syariah dan bersama memajukan keuangan syariah di Indonesia," kata Elba.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement