Kamis 30 Nov 2023 23:50 WIB

Raih Anugerah Syariah Republika 2023, BTPN Syariah Berharap Bisa Terus Istiqamah

Penghargaan ini diharapkan mendorong BTPN Syariah untuk terus membawa manfaat.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Suasana acara Anugerah Syariah Republika 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana acara Anugerah Syariah Republika 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank BTPN Syariah Tbk menerima penghargaan sebagai Bank Umum Syariah Pembiayaan UMKM Terbaik dari Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023. Acara penganugerahan digelar di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

 

Baca Juga

Financial Control and Analytic Head BTPN Syariah Andrew Adhitia berharap, penghargaan ini akan mendorong BTPN Syariah untuk terus membawa manfaat. Khususnya bagi nasabah yang terbantu kesejahteraannya dan membuat perusahaan terus mempertahankan kinerja yang baik ke depan.

"Kami berikan apresiasi kepada Republika atas penghargaan ini. Terima kasih, semoga kami tetap istiqamah dan semoga niat baik kami untuk mendorong perekonomian syariah bisa terwujud," ujarnya.

Sejak 2017, Republika menggelar ajang penghargaan terhadap para pelaku ekonomi dan bisnis syariah. Selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah di Tanah Air, baik itu terkait produk layanan hingga terobosan inovasi. 

"Termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat," ujar Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri.

Elba mengatakan, perkembangan ekonomi syariah sangat potensial, bahkan menurutnya saat ini keuangan syariah telah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat Indonesia, sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

"Republika selalu percaya bahwa keuangan syariah dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan masyarakat di Indonesia, untuk itu sejak awal kami selalu memberikan dukungan penuh," jelasnya.

Anugerah Syariah Republika pertama kali digelar pada 6 Desember 2017. Seperti perhelatan sebelumnya, tahun ini pun tim Republika menyeleksi lembaga keuangan bank maupun nonbank, lembaga filantropi, dan fintech untuk bisa mendapatkan penghargaan karena berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

"Ada 28 penghargaan yang Republika berikan untuk para pelaku ekonomi syariah. Kami berharap penghargaan ini bisa memotivasi semua pihak untuk bersama mendukung ekonomi syariah dan bersama memajukan keuangan syariah di Indonesia," kata Elba.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement