Senin 26 Feb 2024 14:23 WIB

Diplomasi Halal dan Toleransi Umat Beragama, Wapres Kunjungi Selandia Baru

Wapres akan bertemu dengan Perdana Menteri Selandia Baru.

Rep: Febrian Fachri/ Red: Ahmad Fikri Noor
Wakil Presiden Maruf Amin.
Foto: Republika/Havid Al Vizki
Wakil Presiden Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kenegaraan ke Selandia baru. Di sana, Ma'ruf membawa misi diplomasi halal dan penguatan kerja sama internasional. Wapres bertolak dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dengan pesawat Garuda Indonesia Boeing 777-300ER, pada Ahad (26/2/2024) malam WIB kemarin.

"Ada konsistensi kunjungan Wapres ke beberapa negara, sebelumnya Eropa. Sekarang New Zealand. Konsistensi itu adalah cita-cita agar bagaimana Indonesia menjadi bagian penting dari halal dunia," ujar Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, dikutip dari siaran pers yang diterbitkan Biro Setwapres, Senin (26/2/2024).

Baca Juga

Masduki menuturkan dalam kunjungan pertamanya ke Negeri Kiwi tersebut, Wapres beserta rombongan akan mendarat di Auckland dan disambut Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh RI untuk Selandia Baru merangkap Samoa, Kerajaan Tonga, Kepulauan Cook, dan Niue Fientje Maritje Suebu dan Atase Pertahanan RI di Wellington Kolonel Chb. Herwanto Setyono.

Kemudian, lanjutnya, Wapres akan bertemu Perdana Menteri Selandia Baru Rt Hon Christopher Luxon, Wakil Perdana Menteri Rt Hon Winston Peters dan bertemu sejumlah tokoh penting lainnya.

 

Selain melakukan beberapa pertemuan, Wapres juga diagendakan memberikan kuliah umum tentang Kerukunan antara Umat Beragama di Victory University, Wellington pada Rabu (28/2/2024). 

Pada Kamis (29/2/2024), Wapres beserta rombongan diagendakan kembali menuju ke Auckland untuk menghadiri Forum Bisnis dengan para Pelaku Industri Halal dan Dialog Kebangsaan dengan Masyarakat Indonesia di Selandia Baru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement