Kamis 30 Nov 2023 23:11 WIB

Bank Jatim Terima Trofi pada Anugerah Syariah Republika 2023

Bank Jatim optimistis bisa lebih meningkatkan lagi lini bisnis syariahnya.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Direktur Utama Republika Farash Farich (tengah) berfoto bersama pemenang Anugerah Syariah Republika 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Direktur Utama Republika Farash Farich (tengah) berfoto bersama pemenang Anugerah Syariah Republika 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika kembali menggelar ajang penghargaan terhadap para pelaku ekonomi dan bisnis syariah yakni Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023. Dalam ajang tersebut, Bank Jatim Syariah menjadi salah satu penerima penghargaan sebagi komitmen pembinaan UMKM terbaik.

"Acara ini bagus ya karena ini menjadi pemicu bagi kita untuk meningkatkan peran Bank Jatim Syariah," kata SEVP Usaha Syariah bankjatim Umi Rodiyah usai menghadiri Anugerah Syariah Republika 2023 di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga

Dia menjelaskan, saat ini potensi Indonesia terutama di Jawa Timur sangat besar. Umi menuturkan, 90 persen Jawa Timur merupakan masyarakat yang juga aktif dalam berkehidupan syariah.

Untuk itu, Umi optimistis bisa lebih meningkatkan lagi bisnis Bank Jatim Syariah. "Karena kita melalui SDM, ekosistem syariah kita bentuk. Di situ juga ada UMKM terlibat sehingga saya yakin itu bisa meningkatkan ekonomi di Jawa Timur," tutur Umi.

 

Perhelatan tahunan Anugerah Syariah Republika 2023 dilaksanakan sejak 2017 hingga saat ini. Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri mengatakan tahun ini Republika untuk ketujuh kalinya akan menggelar ASR.

"Anugerah Syariah Republika adalah bentuk apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Indonesia," kata Elba. 

Elba melanjutkan, selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah di tanah air, baik itu terkait produk layanan hingga terobosan inovasi. "Termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Anugerah Syariah Republika pertama kali digelar pada 6 Desember 2017. Seperti perhelatan sebelumnya, tahun ini pun tim Republika menseleksi lembaga keuangan bank maupun nonbank, lembaga filantropi, fintech, provinsi untuk bisa mendapatkan penghargaan karena berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

"Ada 28 penghargaan yang Republika berikan untuk para pelaku ekonomi Syariah. Kami berharap penghargaan ini bisa memotivasi semua pihak untuk bersama mendukung ekonomi Syariah dan bersama memajukan keuangan syariah di Indonesia," jelas Elba. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement