Kamis 30 Nov 2023 23:03 WIB

Raih Anugerah Syariah Republika, Bank Nagari Makin Termotivasi

Menurut Bank Nagari, penting sekali bagi Indonesia untuk mengangkat ekonomi syariah.

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi
Direktur KKNEKS Sutan Emir Hidayat (tengah) berfoto bersama pemenang kategori BPD Syariah saat acara Anugerah Syariah Republika 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Direktur KKNEKS Sutan Emir Hidayat (tengah) berfoto bersama pemenang kategori BPD Syariah saat acara Anugerah Syariah Republika 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika kembali menggelar ajang penghargaan terhadap para pelaku ekonomi dan bisnis syariah yakni Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023. Dalam ajang tersebut, Bank Nagari mendapatkan penghargaan sebagai BPD Syariah Terbaik.

"Ini acara the best untuk memotivasi kita dalam menumbuh kembangkan perekonomian syariah," kata Direktur Utama Bank Nagari Muhamad Irsyad usai menghadiri Anugerah Syariah Republika 2023 di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga

Dia menjelaskan, ASR menjadi momen untuk memberikan semangat kepada pelaku usaha ekonomi. Khususnya bagi pelaku ekonomi di bidang industri perbankan syariah.

"Ini penting sekali sebagai kita berada di negara dengan umat Muslim terbanyak memang harus kita angkat ekonomi syariah itu seperti apa, kemudian itulah kebaikan yang kita tuangkan," jelas Irsyad.

 

Perhelatan tahunan Anugerah Syariah Republika 2023 dilaksanakan sejak 2017 hingga saat ini. Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri mengatakan tahun ini Republika untuk ketujuh kalinya akan menggelar ASR.

"Anugerah Syariah Republika adalah bentuk apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Indonesia," kata Elba.

Elba melanjutkan, selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah di tanah air, baik itu terkait produk layanan hingga terobosan inovasi. "Termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat," ucapnya.

Anugerah Syariah Republika pertama kali digelar pada 6 Desember 2017. Seperti perhelatan sebelumnya, tahun ini pun tim Republika menseleksi lembaga keuangan bank maupun nonbank, lembaga filantropi, fintech, provinsi untuk bisa mendapatkan penghargaan karena berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

"Ada 28 penghargaan yang Republika berikan untuk para pelaku ekonomi Syariah. Kami berharap penghargaan ini bisa memotivasi semua pihak untuk bersama mendukung ekonomi Syariah dan bersama memajukan keuangan syariah di Indonesia," jelas Elba. 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement