Kamis 19 Oct 2023 15:23 WIB

Jadi Kartu Pembiayaan Digital Syariah Pertama, Ini Kelebihan OCTO Card

Nasabah dapat melakukan beragam transaksi baik merchant online maupun offline.

Rep: Novita Intan/ Red: Ahmad Fikri Noor
CIMB Niaga Syariah Luncurkan OCTO Card Syariah, Kartu Pembiayaan Digital Syariah Pertama di Indonesia di Jakarta, Kamis (19/10/2023).
Foto: Republika/Novita Intan
CIMB Niaga Syariah Luncurkan OCTO Card Syariah, Kartu Pembiayaan Digital Syariah Pertama di Indonesia di Jakarta, Kamis (19/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit Usaha Syariah (UUS) dari PT Bank CIMB Niaga Tbk meluncurkan OCTO Card Syariah, yakni kartu pembiayaan digital syariah tanpa kartu fisik. OCTO Card Syariah terintegrasi dengan aplikasi digital banking OCTO Mobile, sehingga nasabah dapat melakukan beragam transaksi baik merchant online maupun offline

Berkolaborasi dengan PT Mastercard Indonesia, CIMB Niaga Syariah mengeklaim ini merupakan kartu pembiayaan syariah berbasis digital tanpa kartu fisik yang pertama di Indonesia, sekaligus merupakan implementasi sustainable development goals.

Baca Juga

Lalu, apa kelebihan kartu kredit tanpa fisik ini? Menurut Head of Sharia Consumer CIMB Niaga Bung Aldilla mengatakan layanan kartu kredit ini memiliki kepraktisan, sangat aman, cepat, dan ramah lingkungan.

“Praktis, tidak perlu membawa dompet, keamanan sangat aman, tidak ada fee tahunan gratis seumur hidup, banyak cash back, poin ekstra juga banyak, setiap transaksi bisa diubah cicilan, dan banyak sekali keuntungannya,” ujarnya saat Peluncuran OCTO Card Syariah, Kamis (19/10/2023).

 

Dia meyakini keamanan kartu ini dijamin oleh perusahaan. Aldilla mencontohkan, setiap melakukan transaksi online maupun offline akan mendapatkan one time password pada setiap merchant

“Transaksi online ada OTP, ada double check jadi kalau dompet hilang aman juga,” ucapnya.

Sementara itu, pakar keuangan syariah Greget Kalla Buana menambahkan adanya kartu fisik akan membentuk perilaku dan pola belanja seseorang secara baik. Maka itu, dia menyarankan agar para nasabah tidak berbelanja ketika sedang lapar.

“Kalau lagi lapar jangan belanja, kalau lapar belanja jadi boros,” ucapnya.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P. Djajanegara menambahkan peluncurkan OCTO Card Syariah merupakan bukti konsistensi CIMB Niaga Syariah dalam berinovasi untuk menghadirkan pilihan produk yang lengkap dan relevan bagi nasabah.

"Hal ini sejalan dengan strategi kami dalam mengedepankan produk syariah yang unik, menarik, dan memberikan nilai tambah, sehingga nasabah dapat merasakan pengalaman bertransaksi yang lebih baik menggunakan produk syariah,” ucapnya.

OCTO Card Syariah menawarkan beragam keuntungan juga bisa dinikmati nasabah, antara lain bebas fee ijarah atau iuran tahunan, kemudahan transaksi menggunakan metode pembayaran scan QRIS, dan memberikan reward poin xtra setiap transaksi ritel.

Nasabah juga bisa mengoptimalkan OCTO Card Syariah untuk memenuhi kebutuhan secara lebih hemat, dengan memanfaatkan cashback 10 persen setiap transaksi melalui OCTO Mobile dan belanja online kecuali hotel, airlines, serta tour and travel.

Tak hanya itu, transaksi menggunakan OCTO Card Syariah juga makin menguntungkan karena nasabah dapat mengubah transaksi ritel senilai minimal Rp 300 ribu menjadi cicilan nol persen bertenor tiga bulan melalui OCTO Mobile.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement