Kamis 19 Oct 2023 10:56 WIB

CIMB Niaga Syariah Luncurkan Kartu Kredit Digital Pertama di Indonesia

Kartu kredit digital ini bebas biaya tahunan.

Rep: Novita Intan/ Red: Lida Puspaningtyas
CIMB Niaga Syariah Luncurkan OCTO Card Syariah, Kartu Pembiayaan Digital Syariah Pertama di Indonesia di Jakarta, Kamis (19/10/2023).
Foto: Republika/Novita Intan
CIMB Niaga Syariah Luncurkan OCTO Card Syariah, Kartu Pembiayaan Digital Syariah Pertama di Indonesia di Jakarta, Kamis (19/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--  Unit Usaha Syariah (UUS) PT Bank CIMB Niaga Tbk berkolaborasi dengan PT Mastercard Indonesia meluncurkan kartu pembiayaan digital syariah pertama di Indonesia 'OCTO Card Syariah'. Kartu pembiayaan syariah berbasis digital tanpa kartu fisik (plastik) ini hadir untuk menjawab kebutuhan gaya hidup masyarakat, khususnya dari kalangan digital savvy yang menginginkan layanan transaksi serba praktis, cepat, aman, dan ramah lingkungan.

Direktur Syariah Banking CIMB Niaga Pandji P Djajanegara mengatakan melalui OCTO Card Syariah yang terintegrasi dengan aplikasi digital banking OCTO Mobile, nasabah dapat melakukan beragam transaksi baik merchant online maupun offline. Selain itu, beragam keuntungan juga bisa dinikmati nasabah, antara lain bebas ijarah fee atau iuran tahunan, kemudahan transaksi menggunakan metode pembayaran Scan QRIS, dan memberikan reward Poin Xtra setiap transaksi ritel.

Baca Juga

"OCTO Card Syariah merupakan bukti konsistensi CIMB Niaga Syariah dalam berinovasi untuk menghadirkan pilihan produk yang lengkap dan relevan bagi nasabah," ujarnya saat Peluncuran OCTO Card Syariah, Kamis (19/10/2023).

Sementara itu President Director, Mastercard Indonesia, Aileen Goh menambahkan, Mastercard dapat berkolaborasi dengan CIMB Niaga Syariah dalam peluncuran OCTO Card Syariah. Kartu ini dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan nasabah akan pilihan transaksi non-tunai yang sesuai dengan gaya hidup digital-first, serta yang sejalan dengan keyakinan mereka.

 

"Kerja sama ini juga merupakan langkah selanjutnya dalam kemitraan jangka panjang antara Mastercard dan CIMB Niaga Syariah untuk memberikan pengalaman pembayaran yang nyaman dan aman kepada para pemegang kartu di Indonesia," ucapnya.

Dengan meluncurkan OCTO Card Syariah yang dibekali berbagai keunggulan tersebut, CIMB Niaga Syariah berhasil mendapatkan Penghargaan dari Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai bank pertama di industri perbankan syariah yang meluncurkan produk kartu syariah digital (tanpa kartu fisik).

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement