Kamis 30 Nov 2023 21:20 WIB

Erick Thohir Apresiasi Konsistensi Anugerah Syariah Republika

Erick menyampaikan selamat kepada peraih Anugerah Syariah Republika 2023.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Fuji Pratiwi
Menteri BUMN Erick Thohir
Foto: Republika/Thoudy Badai
Menteri BUMN Erick Thohir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi Ad Interim Erick Thohir mengapresiasi komitmen Republika dalam mendukung industri ekonomi syariah di Indonesia. Erick yang juga merupakan Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) menyebut komitmen ini bentuk konkret Republika dalam memajukan industri ekonomi syariah di Tanah Air. 

"Saya mengapresiasi kepada grup Republika yang merupakan media untuk komunitas umat terbesar di Indonesia dan terus konsisten membangun keberpihakan terhadap ekonomi syariah. Selamat kepada para pemenang atas award ini, Selamat," ujar Erick dalam sambutan virtual pada Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023 di Jalarta, Kamis (30/11/2023) malam. 

Baca Juga

Republika kembali menggelar ajang penghargaan terhadap para pelaku ekonomi dan bisnis syariah, ASR 2023. Perhelatan tahunan yang telah dilaksanakan sejak 2017 hingga saat ini.

"Tahun ini Republika untuk ketujuh kalinya akan menggelar ASR. Anugerah Syariah Republika adalah bentuk apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Indonesia," ujar Pemimpin Redaksi Republika Elba Damhuri.

 

Elba melanjutkan, selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah di tanah air, baik itu terkait produk layanan hingga terobosan inovasi.

"Termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat," lanjut Elba. 

Elba mengatakan, perkembangan ekonomi syariah sangat potensial, bahkan menurutnya saat ini keuangan syariah telah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat Indonesia, sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia.

"Republika selalu percaya bahwa keuangan syariah dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan masyarakat di Indonesia, untuk itu sejak awal kami selalu memberikan dukungan penuh," ucap Elba.

Anugerah Syariah Republika pertama kali digelar pada 6 Desember 2017. Seperti perhelatan sebelumnya, tahun ini pun tim Republika menseleksi lembaga keuangan bank maupun nonbank, lembaga filantropi, fintech, provinsi untuk bisa mendapatkan penghargaan karena berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

"Ada 28 penghargaan yang Republika berikan untuk para pelaku ekonomi Syariah. Kami berharap penghargaan ini bisa memotivasi semua pihak untuk bersama mendukung ekonomi Syariah dan bersama memajukan keuangan syariah di Indonesia," kata Elba. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement