Jumat 26 Jul 2024 19:02 WIB

Selektif Salurkan Pembiayaan Topang Kinerja BTPN Syariah Semester I 2024  

Kinerja BTPN Syariah tetap terjaga terlihat dari rasio-rasio keungan yang sehat.

Upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan berpengaruh terhadap terjaganya kualitas bisnis BTPN Syariah di semester I 2024.
Foto: BTPN Syariah
Upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan berpengaruh terhadap terjaganya kualitas bisnis BTPN Syariah di semester I 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Upaya Bank yang selektif dalam menyalurkan pembiayaan berpengaruh terhadap terjaganya kualitas bisnis BTPN Syariah di semester I 2024. Hal ini ditunjukkan dari rasio-rasio yang sehat, seperti Return on Asset (RoA) dan rasio kecukupan modal (CAR).

Kondisi tersebut memberikan kesempatan Bank untuk menjaga kinerjanya. “Kinerja BTPN Syariah tetap terjaga terlihat dari rasio-rasio keungan yang sehat, yang memberikan kesempatan Bank untuk terus bertumbuh di masa-masa mendatang. Kami bersyukur bahwa selektif dan menerapkan prinsip kehati-hatian bisa menjaga kinerja bank saat ini, yang lebih dari satu dekade kami bangun,“ ujar Fachmy Achmad, Direktur BTPN Syariah.

Baca Juga

BTPN Syariah terus berupaya untuk memperkuat kualitas pembiayaannya dengan membangun solidaritas bagi nasabah inklusi. Selain itu, sebagai bagian untuk mewujudkan niat baik nasabah lebih cepat, BTPN Syariah juga memberikan apresiasi terhadap kumpulan ibu-ibu nasabah pembiayaan ultra mikro yang telah menunjukkan solidaritas yang kuat dalam membangun perilaku unggul yaitu BDKS (Berani Berusaha, Disiplin, Kerja Keras, dan Saling Bantu). Ini adalah mimpi nasabah yang diwujudkan BTPN Syariah: Bersama Berkumpul di Pertemuan Rumah Nasabah, Akhirnya Bersama Beribadah di Depan Ka’bah.

Hingga semester I 2024, Bank mencatatkan laba bersih sebesar Rp 552 miliar dengan penyaluran

pembiayaan sebesar Rp 10,44 triliun. Sementara, rasio keuangan Bank tetap kuat, di mana Return on Asset (RoA) 6,6 persen dan rasio kecukupan modal (CAR) 50,1 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement