Senin 08 Apr 2024 16:51 WIB

Penuhi Kebutuhan Nasabah Selama Lebaran, BSI Tetap Buka 570 Cabang

BSI telah menyiapkan sekitar Rp 45 triliun uang tunai.

Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).
Foto: Dok. BSI
Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) tetap membuka layanan operasional 570 kantor cabang di seluruh Indonesia untuk memenuhi kebutuhan nasabah selama periode libur Lebaran 2024.

Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo mengatakan, upaya tersebut sebagai wujud pelayanan prima dari perseroan kepada masyarakat. Selain itu, hal ini sebagai salah satu bentuk komitmen BSI untuk mewujudkan beyond sharia banking.

Baca Juga

“BSI mengadakan layanan operasional di luar hari kerja atau saat hari libur agar nasabah tetap bisa mendapatkan layanan untuk transaksi yang dibutuhkan. Ini merupakan wujud komitmen kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah,” kata Gunawan melalui keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (8/4/2024).

Menurut Gunawan, operasional pada libur Lebaran 2024 dibuka di sejumlah wilayah strategis untuk optimalisasi layanan nasabah khususnya setor, tarik tunai, dan transfer. Jam operasional selama libur Lebaran 2024 akan mulai pukul 08.00-14.00 waktu setempat.

Layanan BSI telah dilengkapi dengan mesin setor tunai (CRM) untuk membantu nasabah melakukan setoran. Namun mengingat tingginya minat masyarakat dan volume yang signifikan, perseroan memutuskan untuk membuka cabang agar proses setoran nasabah dapat dipercepat.

Selain melakukan setoran, Gunawan juga mengatakan bahwa nasabah dapat menarik tunai di cabang selama weekend banking. Layanan pemindahbukuan juga tetap tersedia. Pada akhir pekan, BSI juga menyediakan layanan customer care.

“Nasabah juga dapat menggunakan layanan penyetoran, terutama untuk nasabah institusi dan mitra bayar, melalui kantor cabang BSI pada akhir pekan ini,” kata Gunawan.

Sebelumnya, BSI telah menyiapkan sekitar Rp 45 triliun uang tunai untuk memenuhi kebutuhan uang kartal masyarakat pada libur hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah.

BSI mencatat, pemenuhan uang kartal pada ini mengalami peningkatan 20 persen secara tahunan (yoy), terutama untuk kebutuhan uang tunai melalui penarikan teller dan ATM.

Saat ini BSI memiliki lebih dari 1.100 kantor cabang, 2.559 mesin ATM yang terkoneksi dengan jaringan ATM Bersama, ATM Prima, ATM Jalin, VISA dan Mastercard.

Selain itu, BRI juga menyediakan layanan transaksi penarikan uang tunai yang bekerja sama dengan gerai Indomaret dan Alfamart di seluruh Indonesia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement