Rabu 03 Sep 2025 07:56 WIB

BSI Imbau Nasabah Gunakan Kanal Alternatif Akibat Lonjakan Transaksi Awal Bulan

BSI menyebut optimalisasi sistem tengah dilakukan untuk menjaga kelancaran layanan.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Pengunjung mengamati fitur di aplikasi BYOND saat peluncuran di Jakarta, Selasa (8/6/2025).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pengunjung mengamati fitur di aplikasi BYOND saat peluncuran di Jakarta, Selasa (8/6/2025).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengimbau nasabah memanfaatkan channel alternatif transaksi menyusul lonjakan aktivitas perbankan di awal bulan. BSI menyebut optimalisasi sistem tengah dilakukan untuk menjaga kelancaran layanan.

“Kami sampaikan bahwa saat ini sedang dilakukan optimalisasi sistem dikarenakan tingginya transaksi pada awal bulan. Untuk kebutuhan transaksi, kami menganjurkan nasabah melakukannya melalui channel lain seperti BSI Mobile, BSI ATM, BSI Agen, BSI Netbanking, serta seluruh jaringan cabang BSI di seluruh Indonesia,” kata Corporate Secretary BSI, Wisnu Sunandar, dalam keterangan dikutip Rabu (3/9/2025).

Baca Juga

Wisnu juga mengingatkan nasabah agar tetap berhati-hati dan menjaga kerahasiaan data perbankan. “Kami menghimbau nasabah untuk senantiasa berhati-hati serta tidak memberikan PIN, OTP maupun password kepada siapapun, termasuk pegawai BSI. Jaga selalu kerahasiaan data perbankan Anda,” ujarnya.

Selain itu, BSI mengingatkan nasabah agar waspada terhadap berbagai modus penipuan, termasuk informasi palsu terkait perubahan tarif yang mengatasnamakan BSI. Informasi resmi hanya dapat diperoleh melalui kanal resmi BSI: Call Center 14040, WhatsApp 0815-8411-4040, situs www.bankbsi.co.id, dan akun Instagram Bank Syariah Indonesia.

“Kami ucapkan terima kasih atas loyalitas dan mohon maaf atas ketidaknyamanan,” tutur Wisnu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement

Rekomendasi

Advertisement