Selasa 19 Mar 2024 20:00 WIB

Milad Ke-3, BSI Berikan Santunan untuk 3.333 Anak Yatim

Pemberian santunan merupakan bentuk rasa syukur atas capaian kinerja BSI.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Anak-anak menghadiri Santunan 3.333 Anak Yatim Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta., Jakarta. Selasa (19/3/2024).
Foto: Dok.Republika
Anak-anak menghadiri Santunan 3.333 Anak Yatim Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta., Jakarta. Selasa (19/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) memberikan santunan kepada 3.333 anak yatim. Pemberian santunan ini dilakukan secara langsung oleh Wakil Presiden KH Maruf Amin dan Direktur Utama BSI Hery Gunardi di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Hery menyampaikan pemberian santunan merupakan bentuk rasa syukur atas capaian kinerja BSI yang terus meningkat secara signifikan. Hery menyebut pertumbuhan kinerja juga harus selaras dengan kontribusi BSI kepada masyarakat. 

Baca Juga

"BSI ingin berikan dampak sosial yang semakin luas sebagai bentuk kehadiran di tengah masyarakat. Kali ini santunan diberikan kepada 3.333 anak yatim yang menjadi rangkaian milad ke-3 BSI," ujar Hery. 

Hery mengatakan jumlah penerima santunan terus meningkat dan menyesuaikan dengan usia BSI. Saat milad pertama, BSI memberikan santunan kepada 1.111 anak yatim, kemudian 2.222 anak yatim pada milad ke-2 tahun lalu. 

"InsyaAllah tahun depan akan naik jadi 4.444 anak yatim, lalu milad ke-5 juga naik lagi menjadi 5.555 anak yatim," ucap Hery. 

photo
Direktur Utama BSI Hery Gunardi berbicara saat sambutan dalam santunan kepada 3.333 Anak Yatim Tahun 2024 di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Jakarta. Selasa (19/3/2024). - (Dok.Republika)

Hery mengatakan, para penerima santunan merupakan generasi penerus bangsa dan calon pewaris negeri. Hery berpesan kepada penerima santunan untuk terus semangat menimba ilmu dan tidak mudah putus asa.

"Semoga kelak di antara adik-adik ada yang jadi pemimpin di negeri ini, jadi direksi di BSI yang akan meneruskan perjuangan para pendiri bangsa. Semoga Allah SWT senantiasa melindungi BSI agar tetap menjadi bank terbaik untuk memberikan manfaat luas bagi kemajuan umat Islam dan rakyat Indonesia," kata Hery. 

Selain santunan kepada anak yatim, Hery mengatakan BSI juga melakukan dukungan sosial melalui pembangunan  delapan masjid di seluruh, lima ribu beasiswa pelajar dan mahasiwa, memberdayakan puluhan desa, hingga penananam 40 ribu pohon dalam menjaga kelestarian lingkungan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement