Kamis 30 Nov 2023 09:52 WIB

Ekonomi Syariah Kian Diperhitungkan, Republika Beri Dukungan Penuh

Republika yakin ekonomi syariah bisa berkontribusi signifikan bagi ekonomi nasional.

Pemimpin Redaksi Republika Elba Damhuri (kiri) dan Direktur Republika Nur Hasan Murtiaji di Anugerah Syariah Republika 2020.
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Pemimpin Redaksi Republika Elba Damhuri (kiri) dan Direktur Republika Nur Hasan Murtiaji di Anugerah Syariah Republika 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika kembali menggelar Anugerah Syariah Republika (ASR) pada 2023. Anugerah ini merupakan bentuk dukungan penuh Republika memajukan ekonomi syariah Tanah Air.

Perhelatan tahunan ini telah dilaksanakan sejak 2017. ASR 2023 akan digelar pada Kamis (30/11/2023) malam di Jakarta.

Baca Juga

Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri mengatakan, perkembangan ekonomi syariah sangat potensial. Bahkan menurutnya, saat ini keuangan syariah telah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat Indonesia, sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

"Republika selalu percaya bahwa ekonomi syariah dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan masyarakat di Indonesia. Untuk itu sejak awal kami selalu memberikan dukungan penuh," ujar Elba, Kamis (30/11/2023).

Tahun ini Republika untuk ketujuh kalinya akan menggelar ASR. Anugerah ini adalah bentuk apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Indonesia, baik itu terkait produk layanan maupun terobosan inovasi. Termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat.

"Selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah di Tanah Air," kata Elba.

Anugerah Syariah Republika pertama kali digelar pada 6 Desember 2017. Seperti perhelatan sebelumnya, tahun ini pun tim Republika menyeleksi lembaga keuangan bank ataupun nonbank, lembaga filantropi, fintech, dan entitas yang layak mendapatkan penghargaan karena berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

Ada 28 penghargaan yang Republika berikan untuk para pelaku ekonomi syariah pada tahun ini. "Kami berharap penghargaan ini bisa memotivasi semua pihak untuk bersama mendukung ekonomi syariah dan bersama memajukan keuangan syariah di Indonesia," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement