Rabu 29 Nov 2023 19:10 WIB

Dukung Ekonomi Syariah, Ajang Anugerah Syariah Republika Kembali Digelar

ASR diharapkan bisa memotivasi semua pihak untuk bersama memajukan ekonomi syariah.

Pemimpin Redaksi Republika Elba Damhuri (kiri) dan Direktur Republika Nur Hasan Murtiaji dalam Anugerah Syariah Republika 2020.
Foto: Edwin Dwi Putranto/Republika
Pemimpin Redaksi Republika Elba Damhuri (kiri) dan Direktur Republika Nur Hasan Murtiaji dalam Anugerah Syariah Republika 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika kembali menggelar ajang penghargaan terhadap para pelaku ekonomi dan bisnis syariah, Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023. Perhelatan tahunan yang telah dilaksanakan sejak 2017 hingga saat ini, akan digelar pada Kamis (30/11/2023) malam di Jakarta.

"Tahun ini Republika untuk ketujuh kalinya akan menggelar ASR. Anugerah Syariah Republika adalah bentuk apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Indonesia," ujar Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri, di Jakarta, Rabu (29/11/2023).

Baca Juga

Elba melanjutkan, selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah di Tanah Air. Ajang ini juga merupakan apresiasi terhadap pelaku ekonomi syariah baik itu terkait produk layanan hingga terobosan inovasi. Termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat.

Elba mengatakan, perkembangan ekonomi syariah sangat potensial. Bahkan menurutnya saat ini keuangan syariah telah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat Indonesia, sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia. "Republika selalu percaya keuangan syariah dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan masyarakat di Indonesia, untuk itu sejak awal kami selalu memberikan dukungan penuh," ungkap Elba.

Anugerah Syariah Republika pertama kali digelar pada 6 Desember 2017. Seperti perhelatan sebelumnya, tahun ini pun tim Republika menyeleksi lembaga keuangan bank maupun nonbank, lembaga filantropi, fintech, dan entitas yang layak mendapatkan penghargaan karena berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

Ada 28 penghargaan yang Republika berikan untuk para pelaku ekonomi syariah pada tuhun ini. "Kami berharap penghargaan ini bisa memotivasi semua pihak untuk bersama mendukung ekonomi syariah dan bersama memajukan keuangan syariah di Indonesia," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement