Kamis 16 Nov 2023 19:45 WIB

Aset BCA Syariah di Lampung Tumbuh 145 Persen 

Pembiayaan terbesar pada segmen konsumer yang tumbuh 270 persen yoy.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Fuji Pratiwi
Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum (kedua kanan) berbincang dengan nasabah di Kantor Cabang BCA Syariah, Jatinegara, Jakarta, (5/4)/2022).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum (kedua kanan) berbincang dengan nasabah di Kantor Cabang BCA Syariah, Jatinegara, Jakarta, (5/4)/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- BCA Syariah mencatatkan pertumbuhan aset hingga 145 persen year on year (yoy) atau mencapai Rp 212,6 miliar hingga September 2023 di wilayah Lampung Pertumbuhan aset didukung dengan Dana Pihak Ketiga yang mencapai Rp 30,8 miliar.

"Untuk penyaluran pembiayaan mencapai Rp 215,2 miliar tumbuh 147 persen dibandingkan tahun sebelumnya dengan komposisi pembiayaan terbesar pada segmen konsumer yang meningkat 270 persen yoy mencapai Rp 11,4 miliar," ujar Presiden Direktur BCA Syariah Yuli Melati Suryaningrum, Kamis (16/11/2023).

Baca Juga

Oleh karenanya, guna terus mendorong pertumbuhan, BCA Syariah memperluas jaringan cabang dengan meresmikan kantor cabang pembantu BCA Syariah KCP Metro Lampung untuk menjangkau nasabah lebih luas.  Yuli mengatakan, pembukaan kantor cabang baru ini merupakan bentuk komitmen BCA Syariah untuk semakin dekat dengan nasabah dan masyarakat dengan memberikan kemudahan akses terhadap beragam solusi perbankan syariah. Inisiasi pembukaan cabang ini memperkuat pertumbuhan aset BCA Syariah di wilayah Lampung.

"Pembukaan cabang Metro Lampung akan memperkuat upaya BCA Syariah sebagai Bank Umum Syariah yang dapat menjadi pilihan tepat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan produk penghimpunan dana maupun pembiayaan," kata Yuli

 

 BCA Syariah menyediakan beragam jenis produk dan layanan antara lain produk penghimpunan dana seperti Tahapan iB, Tahapan Mabrur iB, Tahapan Rencana iB, Giro iB, Deposito iB dan Simpanan Pelajar (SimPel). Produk pembiayaan seperti Pembiayaan Rekening Koran Syariah, pembiayaan Modal Kerja iB, dan pembiayaan Investasi iB serta produk pembiayaan konsumtif seperti KPR iB, KKB iB, pembiayaan Emas iB dan pembiayaan Multijasa Umrah.

Nasabah BCA Syariah juga didukung dengan kemudahan dan kenyamanan bertransaksi melalui layanan mobile dan internet banking BCA Syariah Mobile dan Klik BCA Syariah, serta jaringan ATM dan EDC yang luas milik BCA. Melalui BCA Syariah Mobile, nasabah dapat menikmati mudahnya transfer bebas biaya antara BCA dengan BCA Syariah, transfer ke Bank Lain melalui BI Fast, pembayaran QRIS, serta tarik tunai tanpa kartu (cardless) di seluruh jaringan ATM BCA. Tidak hanya itu, masyarakat juga dapat melakukan setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) melalui seluruh jaringan cabang BCA Syariah.

Dengan beroperasinya KCP Metro Lampung menambah jumlah cabang di wilayah Lampung menjadi dua cabang yang terdiri dari 1 Kantor Cabang (KC) dan 1 KCP. Hingga saat ini, BCA Syariah memiliki 76 cabang yang tersebar di wilayah Jabodetabek, Surabaya, Semarang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Bandar Lampung, Medan, Palembang, Banda Aceh, Panakukkang, Malang, Kediri, Pasuruan, dan Banyuwangi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement