Jumat 08 Sep 2023 10:14 WIB

BTN Syariah Permudah Masyarakat Indonesia Miliki Rumah

Yang ditawarkan BTN Syariah adalah angsuran yang lebih pasti hingga lunas.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Gita Amanda
BTN Syariah senantiasa memberikan kemudahan kecepatan layanan proses pengajuan KPR, (ilustrasi)
Foto: Republika/Agung Supriyanto
BTN Syariah senantiasa memberikan kemudahan kecepatan layanan proses pengajuan KPR, (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk melalui anak usahanya yaitu UUS BTN (BTN Syariah) berkomitmen memberikan pembiayaan perumahan dari hulu ke hilir. Mulai dari pembiayaan pemilikan rumah (KPR) bagi seluruh kalangan seperti kaum milenial, kelas menengah, hingga masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). 

"BTN Syariah senantiasa memberikan kemudahan kecepatan layanan proses pengajuan KPR dan meningkatkan komunikasi dan kolaborasi dengan pengembang untuk memberikan hunian yang berkualitas bagi nasabah," ujar Direktur Consumer Bank BTN, Hirwandi Gafar dalam keterangan tertulis dikutip Republika, Ahad (3/9/2023).

Baca Juga

Hal ini terbukti dengan pembiayaan BTN Syariah yang tercatat tumbuh sekitar 16 persen menjadi Rp 33,90 triliun pada semester I 2023, dibandingkan akhir Juni 2022 sebesar Rp 29,24 triliun. BTN Syariah, lanjut Hirwandi, senantiasa memberikan layanan prima kepada nasabah dan seluruh stake holder antara lain pengembang mitra, notaris, asosiasi, maupun pemerintah selaku pemilik program KPR Subsidi. BTN Syariah juga aktif berkolaborasi bersama stakeholder untuk menyalurkan pembiayaan di bidang properti dengan tetap menjaga prisip kehati-hatian dan Good Corporate Governance (GCC).

"BTN Syariah secara aktif memasarkan produk-produk yang berkualitas dengan margin/ujroh yang kompetitif dengan layanan yang cepat dan transparan," ujarnya 

Tak hanya itu, dalam menetapkan pricing, BTN Syariah selalu mengacu atau mirroring dengan ketentuan yang berlaku di BTN Induk. Adapun keunggulan yang ditawarkan BTN Syariah adalah angsuran yang lebih pasti hingga lunas dengan berbagai pilihan skema akad pembiayaan. 

"Dibandingkan dengan bank lain, bank BTN Syariah senantiasa aktif berkolaborasi dengan seluruh stake holder dengan kecepatan layanan dan komunikasi yang terjalin erat dan serta aktif melaksanakan kegiatan marketing pembiayaan bersama ke instansi," tutur Hirwandi.

Inovasi lainnya, BTN Syariah memberikan fasilitas khusus bagi milenial untuk memiliki rumah dengan BTN HITS (Hijrah to Syariah). Layanan KPR BTN Syariah juga menggunakan skema Musyarakah Mutanaqisah. Skema tersebut membuat masyarakat dapat membayar angsuran secara berjenjang sesuai kesepakatan dengan Bank. Selain itu, BTN Syariah juga memberikan pembiayaan untuk kepemilikan lahan, kontruksi rumah, hingga untuk renovasi rumah.h

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement