Selasa 26 Mar 2024 15:35 WIB

Wapres Bertolak ke Kalimantan Barat untuk Saksikan Pengukuhan KDEKS

KDEKS kini telah berekspansi di seluruh Indonesia.

Wakil Presiden Maruf Amin.
Foto: Republika/Havid Al Vizki
Wakil Presiden Maruf Amin.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Presiden Ma'ruf Amin bertolak ke Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa, untuk menyaksikan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Kalimantan Barat.

Wakil Presiden didampingi istri Wury Ma’ruf Amin dan rombongan bertolak dengan Pesawat Khusus Kepresidenan Boeing 737-400 TNI AU dari Pangkalan Udara TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 15.00 WIB.

Baca Juga

Wapres dijadwalkan tiba di Bandar Udara Supadio di Pontianak usai menempuh perjalanan udara selama satu jam 30 menit. Usai tiba, Wapres dan rombongan dijadwalkan langsung menuju hotel tempat bermalam, untuk beristirahat sejenak dan melakukan buka puasa.

Selanjutnya Wapres dan istri akan melakukan sholat Isya serta Tarawih berjamaah di Masjid Raya Mujahidin, Pontianak.

Pada keesokan harinya, Rabu (27/3), Wapres selaku Ketua Harian Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) akan menyaksikan pengukuhan KDEKS Kalimantan Barat di kantor Gubernur Kalimantan Barat serta menyerahkan secara simbolis sertifikat halal kepada tiga pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM).

Wapres yang juga Ketua Pengarah Tim Percepatan Penurunan Stunting (TP2S) selanjutnya akan melakukan peninjauan penanganan stunting atau tengkes di Posyandu Surya Sehat, Pontianak, sebelum bertolak kembali ke Jakarta.

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement