Sabtu 09 Dec 2023 19:46 WIB

Jago Syariah Ajak Pasangan Muda Rasakan Manfaat Keuangan Syariah

Setiap orang berhak menikmati solusi keuangan digital untuk menjalani hidup maksimal.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Fuji Pratiwi
Jago Syariah menyelenggarakan talkshow edukasi di Halal Fair dengan tema Menjadi Sakinah Dengan Keuangan Syariah, Sabtu (9/12/2023).
Foto: Dok. Humas Jago Syariah
Jago Syariah menyelenggarakan talkshow edukasi di Halal Fair dengan tema Menjadi Sakinah Dengan Keuangan Syariah, Sabtu (9/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, SERPONG -- PT Bank Jago Tbk, melalui Unit Usaha Syariah (Jago Syariah) menggelar talkshow dalam diHalal Indonesia International Trade Show (Halal Fair) yang digelar pada 8-10 Desember 2023.

Dengan tema talkshow "Menjadi Sakinah Dengan Keuangan Syariah", Jago Syariah ingin membantu masyarakat mengatur keuangan lebih tenang dan berkah. Acara ini turut menghadirkan Anggota Dewan Pengawas Syariah Bank Jago Muhammad Maksum, content creator Benazio Rizki Putra (Benakribo), dan Head of Sharia Financing Bank Jago Agung Lesmana.

Baca Juga

Dalam talkshow tersebut, Benakribo bercerita tentang sulitnya mengatur keuangan bersama pasangan. Menurutnya, keterbukaan dan kolaborasi merupakan hal yang penting dalam mengatur keuangan bersama. 

Benakribo menilai hadirnya perbankan digital seperti Jago Syariah sangat membantu dirinya dan pasangan mengatur keuangan secara praktis. "Kami dapat mengalokasi budget sesuai kebutuhan dan juga berkolaborasi bersama menggunakan fitur kantong bersama," ujar Benakribo di ICE BSD, Serpong, Banten, Sabtu (9/12/2023).

 

Anggota Dewan Pengawas Syariah Bank Jago Muhammad Maksum meyakini kemajuan teknologi perbankan syariah dapat meningkatkan inklusi keuangan syariah. Menurut Maksum, industri perbankan dituntut untuk menyediakan produk dan layanan syariah yang lebih kompetitif, mudah diakses, efektif, dan efisien. 

"Pada akhirnya, digitalisasi akan memperluas aksesibilitas ke ekosistem keuangan syariah yang lebih luas," kata dia.

Head of Sharia Financing Bank Jago Agung Lesmana mengatakan literasi merupakan salah satu faktor utama untuk mempercepat laju ekonomi dan keuangan syariah nasional. Jago Syariah hadir sebagai layanan perbankan digital yang menghadirkan solusi bagi konsumen untuk mengatur keuangan sesuai dengan prinsip syariah.

"Kami melihat bahwa setiap orang berhak untuk menikmati solusi keuangan digital agar dapat menjalani hidup secara maksimal, bersama keluarga dan teman-teman mereka," kata Agung.

Untuk itu, Jago Syariah memberikan kesempatan bagi segmen syariah untuk dapat merasakan inovasi dan fitur layanan bank syariah yang setara kemudahan dan kenyamanannya dengan layanan perbankan konvensional. Terdapat dua pilihan akad bagi nasabah Jago Syariah, yaitu Wadiah Yad Dhamanah dan Mudharabah Muthlaqah. Dengan inovasi dan fitur unggulan, seperti Kantong (rekening) nasabah dapat mengalokasikan dana sesuai dengan kebutuhan mereka.

Selain itu, Bank Jago dan GoTo Financial berkolaborasi melahirkan produk baru Gopay Tabungan Syariah by Jago. Ini merupakan produk tabungan syariah pertama di Indonesia hasil kolaborasi antara keunggulan bank dengan kemudahan dompet digital.

GoPay Tabungan Syariah by Jago adalah rekening transaksi sehari-hari dengan akad Wadiah Yad Dhamanah, yang menawarkan fungsi dan fitur layanan yang setara dengan Jago konvensional. Bedanya, produk ini dirancang sesuai dengan kaidah dan prinsip syariah yang sudah disetujui oleh Dewan Syariah Nasional (DSN) Majelis Ulama Indonesia.

"Melalui kolaborasi dan terobosan inovasi ini diharapkan tak hanya menjadi preferensi akses bagi masyarakat syariah ke layanan keuangan formal tetapi juga memberikan kesempatan mereka bertumbuh atau naik kelas secara ekonomi," kata Agung menjelaskan.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement