Ahad 08 Oct 2023 17:20 WIB

Bank Muamalat Gelar Gerakan Bersih Masjid

Ini perhatian Bank Muamalat akan pentingnya kebersihan dan kenyamanan masjid.

Relawan melakukan aksi Gerakan Bersih Masjid yang diinisiasi Bank Muamalat di Masjid Jami Baitur Rahmah, Jakarta, Sabtu (7/10/2023).
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Relawan melakukan aksi Gerakan Bersih Masjid yang diinisiasi Bank Muamalat di Masjid Jami Baitur Rahmah, Jakarta, Sabtu (7/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Bank Muamalat Indonesia Tbk menggelar kegiatan sosial berupa Gerakan Bersih Masjid dengan membersihkan masjid-masjid yang ada di sekitar kantor Bank Muamalat.

SEVP Human Capital Bank Muamalat Riksa Prakoso mengatakan, kegiatan ini adalah implementasi dari tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat, khususnya yang berdomisili di lingkungan sekitar kantor Bank Muamalat beroperasi. Selain itu, gerakan ini adalah bentuk perhatian Bank Muamalat terhadap pentingnya kebersihan dan kenyamanan rumah ibadah.

Baca Juga

Bank Muamalat berharap masjid yang bersih dan rapi membuat masyarakat semakin khusyuk beribadah dan masjid menjadi semakin makmur. "Mudah-mudahan melalui kontribusi seperti ini kami dapat terus memberikan nilai tambah sebagai bank syariah yang berkomitmen untuk melayani umat," ujar Riksa melalui keterangan tulis, Ahad (8/10/2023).

Sebanyak 31 masjid dibersihkan dalam Gerakan Bersih Masjid ini yang melibatkan karyawan Bank Muamalat di kantor pusat dan seluruh kantor regional. Bank Muamalat juga mengajak seluruh lapisan masyarakat mulai dari remaja sampai tokoh masyarakat serta Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) setempat untuk berpartisipasi dalam acara ini. 

Selain aksi bersih-bersih masjid, pengurus juga diberikan alat kebersihan dan alat ibadah. Di samping itu, Bank Muamalat bersama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) juga memberikan santunan kepada anak yatim dan pengurus masjid. 

Riksa menambahkan, pihaknya tidak hanya berkomitmen terhadap layanan perbankan yang berkualitas, tetapi juga dapat bermanfaat kepada masyarakat sekitar sesuai ajaran agama dan nilai-nilai sosial. Hal ini juga selaras dengan nilai IDEAL di Bank Muamalat yaitu Islami, Modern dan Profesional.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement