Selasa 15 Aug 2023 18:46 WIB

BSI dan Relawan BUMN Tuntaskan Misi Sosial di Meunasah Asan Aceh

Melalui Program, pegawai BUMN tahu dan bisa memberi solusi atas persoalan masyarakat.

Karyawan melintas di dekat logo Bank Syariah Indonesia (BSI).
Foto: Prayogi/Republika.
Karyawan melintas di dekat logo Bank Syariah Indonesia (BSI).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan Relawan Bakti Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menuntaskan misi sosial dan lingkungan di Meunasah Asan, Aceh Timur, Aceh.

Regional CEO BSI Region 1 Aceh Wisnu Sunandar menyampaikan, tak hanya sebagai penggerak ekonomi di Aceh, BSI juga berupaya untuk berkontribusi secara sosial di wilayah tersebut. "Kolaborasi lewat program Relawan Bakti BUMN Batch IV ini merupakan wujud sahabat sosial dalam bentuk dukungan komitmen BSI untuk memberikan kontribusi terbaik bagi masyarakat dan Tanah Air," kata Wisnu melalui keterangan resmi di Jakarta, Selasa (15/8/2023).

Baca Juga

BSI bersama Kementerian BUMN melepas Relawan Bakti BUMN untuk pelaksanaan kegiatan bersama dan untuk masyarakat Desa Meunasah Asan secara simbolis lewat pemberian atribut Relawan Bakti BUMN di Hotel Rajawali Lhokseumawe pada Senin (14/8/2023). Program tersebut diikuti oleh total sepuluh relawan yang berasal dari BUMN di seluruh Indonesia dan sebelumnya telah diseleksi oleh Kementerian BUMN.

Relawan yang lolos seleksi dari BUMN itu nantinya akan mengadakan berbagai kegiatan dari 15-17 Agustus 2023 dalam tiga bidang yaitu pendidikan, usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), serta lingkungan hidup.

Wisnu menilai program itu mampu memberikan pengalaman baru bagi para pegawai BUMN dalam mengetahui persoalan yang terjadi di tengah masyarakat Aceh. Mereka juga jadi bisa memberikan berbagai solusi bagi persoalan yang terjadi, khususnya di Desa Meunasah Asan, Kecamatan Madat, Aceh Timur.

"Saya berharap, partisipasi para relawan di Meunasah Asan dapat membuat peningkatan kapabilitas masyarakat desa dalam pengolahan ikan bandeng yang berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat desa," ujar Wisnu.

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement