Sabtu 23 Mar 2024 03:45 WIB

Danamon Syariah Tawarkan Perencanaan Haji dan Umrah Terintegrasi

Danamon Syariah menyadari berhaji jadi kewajiban tertinggi umat Islam.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Fuji Pratiwi
Direktur Syariah & Sustainability Finance Bank Danamon Herry Hykmanto (tengah) saat Media Gathering Danamon Syariah Travel Fair 2024 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024).
Foto: Republika/Fauziah Mursid
Direktur Syariah & Sustainability Finance Bank Danamon Herry Hykmanto (tengah) saat Media Gathering Danamon Syariah Travel Fair 2024 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) melalui Unit Usaha Syariah Danamon Syariah membantu nasabah dan masyarakat Muslim Indonesia untuk bisa menjalankan ibadah haji dan umrah.

Danamon Syariah menggelar Danamon Syariah Travel Fair 2024 di Gandaria City Mall, Jakarta selama empat hari dari 21 Maret hingga 24 Maret 2024, Danamon Syariah memberi pelayanan bagi umat Islam Indonesia yang ingin mempersiapkan perjalanan ibadah haji dan umrah.

Baca Juga

Direktur Syariah & Sustainability Finance Bank Danamon, Herry Hykmanto mengatakan, komitmen Danamon untuk memberikan layanan syariah terbaik bagi nasabah termasuk dalam beribadah.

Danamon Syariah Travel Fair ini adalah wadah layanan bagi umat Muslim Indonesia yang ingin mempersiapkan perjalanan ibadah haji dan umrah dengan terencana dan terintegrasi. "Hal ini didorong oleh komitmen kami menyediakan perencanaan keuangan dan berbagai kemudahan bagi nasabah dan masyarakat Muslim Indonesia untuk menunaikan ibadah haji dan perjalanan umrah," ujar Herry dalam Media Gathering Danamon Syariah Travel Fair 2024 di Gandaria City, Jakarta Selatan, Jumat (22/3/2024).

Herry mengungkapkan, Danamon Syariah menyadari kebutuhan untuk menjalankan ibadah haji merupakan salah satu kewajiban tertinggi yang harus dijalankan umat Islam. Tahun lalu, Indonesia memberangkatkan sekitar 209 ribu jamaah haji. Masa antrean haji regular kini mencapai 20 sampai 30 tahun. 

Sebagai negara dengan 86,7 persen penduduk beragama Islam, kebutuhan untuk menjalankan ibadah haji dan umrah di Indonesia mencapai sekitar 700 ribu pendaftar setiap tahun. Ceruk pasar tersebut mendorong Danamon Syariah untuk memberikan layanan finansial yang komprehensif dan inovatif untuk segala kebutuhan.

Pada layanan haji dan umrah, Danamon Syariah memfasilitasi pendaftaran haji khusus dan reguler, tabungan haji, tabungan umrah, dan layanan pembayaran ziswaf, serta layanan syariah lainnya. 

 

Untuk itu, Danamon Syariah berkomitmen untuk menjadi solusi finansial secara holistik termasuk juga bagi asosiasi haji dan umrah. "Di sini kami tampilkan //travel-travel ibadah haji yang terbaik, jadi beri paket menarik dan lengkap. Insya Allah kita memberikan yang terbaik," ujarnya.

 

Karenanya, Danamon Syariah secara aktif telah menjalin kerja sama dengan Himpunan Penyelenggara Umrah dan Haji (HIMPUH), Sarikat Penyelenggara Umrah dan Haji Indonesia (SAPUHI), dan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement