Sabtu 16 Mar 2024 23:59 WIB

Sun Life dan CIMB Niaga Luncurkan Asuransi Syariah untuk Keluarga Indonesia 

Kolaborasi lahirkan produk asuransi tradisional berbasis syariah X-Tra Proteksi Diri

Petugas memberikan informasi kepada nasabah asuransi syariah di kantor layanan Sun Life Financial, Jakarta.
Foto: Wihdan Hidayat/Republika
Petugas memberikan informasi kepada nasabah asuransi syariah di kantor layanan Sun Life Financial, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life Indonesia) dan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) meluncurkan produk asuransi tradisional berbasis syariah terbaru, X-Tra Proteksi Diri (Xpresi), yang dirancang khusus untuk nasabah CIMB Niaga.

Produk ini turut menjawab kebutuhan nasabah untuk melindungi anggota keluarga tercinta dan melengkapi perencanaan finansial keluarga, khususnya saat pencari nafkah di rumah tangga tutup usia.

Xpresi hadir sebagai solusi yang mudah dan terjangkau bagi mereka yang ingin mewujudkan kesejahteraan keluarga. Produk asuransi tradisional ini membantu menjaga keberlangsungan finansial keluarga dengan memberikan pelindungan komprehensif, termasuk manfaat akhir kontrak yang memberikan jaminan bagi keluarga, serta kontribusi yang dibayarkan yang tidak hilang begitu saja.

Adapun fitur unggulan dari produk Xpresi adalah:

● #XpresiMudah: Proses pembelian mudah dan cepat, karena tidak perlu melakukan pemeriksaan medis.

● #XpresiBerkah: Manfaat akhir kontrak yang memberikan keamanan finansial jangka panjang bagi keluarga.

● #XpresiAnugerah: Manfaat tambahan yang unik, termasuk manfaat meninggal dunia di bulan suci Ramadan   atau saat menjalankan ibadah Haji, serta santunan meninggal dunia sebesar Rp 10 juta.

Xpresi menawarkan sejumlah alasan kuat mengapa produk ini menjadi pilihan utama dalam perlindungan keluarga. Pertama, dengan kontribusi terjangkau mulai dari Rp10.000 per hari, Xpresi memungkinkan nasabah untuk memilih paket perlindungan sesuai dengan kemampuan keuangan, memastikan bahwa kebutuhan pelindungan keluarga dapat dipenuhi tanpa mengorbankan stabilitas keuangan.

Selain itu, Xpresi memberikan manfaat asuransi hingga lebih dari 220 kali lipat dari kontribusi tahunan dalam situasi-situasi khusus, seperti risiko meninggal dunia di bulan suci Ramadan atau saat menjalankan ibadah Haji, memberikan rasa aman yang komprehensif bagi keluarga.

Chief Distribution Officer & Sharia Director Sun Life Indonesia Danning Wikanti menyatakan dengan X-Tra Proteksi Diri, Sun Life Indonesia berkomitmen memberikan perlindungan yang menyeluruh bagi keluarga Indonesia. Perseroan, ungkap dia, yakin bahwa asuransi tidak hanya sekadar memberikan manfaat finansial, tetapi juga tentang memberikan ketenangan pikiran kepada nasabah.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan manfaat tambahan yang unik, seperti tambahan pelindungan saat meninggal dunia di bulan suci Ramadan atau saat menjalankan ibadah Haji, serta tambahan santunan meninggal dunia sebesar Rp10 juta.

Sementara itu, Ariteguh Arief, Head of Preferred, Wealth & Insurance Business CIMB Niaga, menambahkan, sebagai mitra dalam peluncuran produk ini, CIMB Niaga menegaskan komitmennya untuk selalu mengedepankan kepentingan nasabah. "Kami bangga dapat berkolaborasi dengan Sun Life Indonesia dalam menyediakan solusi pelindungan yang inovatif bagi nasabah kami. Kehadiran produk asuransi Xpresi turut menambah portofolio solusi perlindungan yang tersedia di CIMB Niaga dan menjawab tingginya kebutuhan nasabah kami yang membutuhkan produk asuransi tradisional. Ini merupakan bagian dari komitmen kami untuk terus meningkatkan layanan dan memberikan nilai tambah kepada masyarakat," ungkap dia.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement