Rabu 07 Feb 2024 11:10 WIB

Unit Syariah Bank DKI Bantu Pembiayaan Pembelian Kios dan Los Pasar Rakyat Citayam

Kerja sama akan memberikan dampak positif bagi pengembangan Pasar Rakyat Citayam.

Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menggandeng Perumda Pasar Tohaga dan PT Gemini Surya Pratama mendukung pengembangan sektor UMKM. Khususnya pembangunan, penataan, dan pengelolaan Pasar Rakyat Citayam, Kabupaten Bogor.
Foto: Istimewa
Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menggandeng Perumda Pasar Tohaga dan PT Gemini Surya Pratama mendukung pengembangan sektor UMKM. Khususnya pembangunan, penataan, dan pengelolaan Pasar Rakyat Citayam, Kabupaten Bogor.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI melalui Unit Usaha Syariah (UUS) menggandeng Perumda Pasar Tohaga dan PT Gemini Surya Pratama mendukung pengembangan sektor UMKM. Khususnya pembangunan, penataan, dan pengelolaan Pasar Rakyat Citayam, Kabupaten Bogor. 

Direktur Ritel & Syariah Bank DKI, Henky Oktavianus, menegaskan komitmen perseroan dalam mengembangkan sektor UMKM melalui penyediaan pinjaman dan pembiayaan serta layanan perbankan. Perseroan antusias dengan kerja sama ini karena selain mendukung pembangunan fisik pasar, juga memberikan solusi keuangan yang dapat mendorong pertumbuhan UMKM. 

"Inisiatif ini sejalan dengan komitmen Bank DKI dalam mendukung perekonomian lokal dan menyediakan layanan perbankan yang inklusif,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya, Rabu (7/2/2024).

Melalui perjanjian ini, Unit Usaha Syariah (UUS) Bank DKI akan memberikan fasilitas pembiayaan kepada nasabah yang berkeinginan membeli kios dan los di Pasar Rakyat Citayam. Besaran pembiayaan ditetapkan sesuai evaluasi perseroan yang bertujuan untuk memberikan dukungan fasilitas usaha efisien dan berkelanjutan.

 

Henky menyampaikan kerja sama ini akan memberikan dampak positif bagi pengembangan Pasar Rakyat Citayam dan sekitarnya. “Dengan menggabungkan keahlian PT Gemini Surya Pratama dan Perumda Pasar Tohaga, kami berharap dapat menciptakan ekosistem yang mendukung pertumbuhan UMKM dan menggalakkan aktivitas ekonomi di wilayah ini,” ucapnya.

Nasabah yang ingin memperoleh fasilitas pembiayaan dapat mengajukan permohonan melalui PT Gemini Surya Pratama. Permohonan selanjutnya diteruskan kepada Bank DKI atau dapat pula diajukan secara langsung kepada Bank DKI. Tujuan dari prosedur ini untuk memberikan kemudahan akses kepada calon nasabah memperoleh fasilitas pembiayaan. 

Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Arie Rinaldi menambahkan perseroan berkomitmen mendukung pertumbuhan bisnis UMKM sebagai pilar ekonomi yang memberikan kontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional. “Bank DKI senantiasa menghadirkan inisiatif dan program-program yang bertujuan mendukung pertumbuhan dan keberlanjutan UMKM,” katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement