Jumat 05 Jan 2024 23:00 WIB

Pegadaian Syariah Lampung: Realisasi Dana Pinjaman Capai Rp 108 Miliar

80 persen penyaluran dana pinjaman kepada masyarakat yang melakukan gadai emas.

Petugas melayani nasabah ketika bertransaksi di kantor pelayanan Pegadaian Syariah, Jakarta, Jumat (4/1).
Foto: Republika/Prayogi
Petugas melayani nasabah ketika bertransaksi di kantor pelayanan Pegadaian Syariah, Jakarta, Jumat (4/1).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDARLAMPUNG -- Pegadaian Syariah Raden Intan Lampung mengatakan, realisasi penyaluran dana pinjaman pada 2023 mencapai Rp 108 miliar dari target yang ditetapkan sebesar Rp 99 miliar.

"Pencapaian kinerja pada 2023 telah melampaui target yang telah ditetapkan pada Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) sebesar Rp 99 miliar," kata Pimpinan Cabang Pegadaian Syariah Raden Intan Lampung Ahmad Baiquni, di Bandarlampung, Jumat (5/1/2024).

Baca Juga

Dia mengungkapkan bahwa dari jumlah capaian tersebut 80 persen penyaluran dana pinjaman tersalurkan kepada masyarakat yang melakukan gadai emas di Pegadaian Syariah. "Sedangkan sisanya, terdapat pada pembiayaan kendaraan, pembiayaan usaha dengan jaminan BPKP, dan produk lainnya," kata dia.

Baiquni pun mengungkapkan, minat masyarakat dalam menabung emas di pegadaian syariah pun cukup baik dengan capaian 10 persen dari total nasabah yang berjumlah 18.000. "Untuk nasabah pegadaian syariah di 2023 yang jumlah 18.000, ini meningkat 4 persen dibandingkan 2022," kata dia.

 

Dia pun mengatakan, pada 2024, pegadaian syariah akan lebih masif melakukan edukasi dan sosialisasi pada penjualan dan tabungan emas ke masyarakat. "Sehingga diharapkan ke depan dengan sosialisasi dan edukasi yang kami lakukan bersama pihak terkait mampu menambah nasabah Pegadaian Syariah," kata dia.

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement