Ahad 24 Dec 2023 14:57 WIB

Selain SGIE, Ini 5 Singkatan Penting Lagi Terkait Ekonomi Syariah!

Pada pekan depan, rencananya SGIE 2023 akan dirilis Dinar Standard dan Salaam Gateway

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Peserta  saat menyimak sesi talkshow Republika Ramadhan Festival di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (9/4/2023). Talkshow tersebut mengangkat tema Halal Enterpreneurship, Concept and Opportunities yang membahas tentang kondisi industri halal di Indonesia dan langkah BPJPH dalam menjangkau masyarakat untuk memahami sertifikasi halal. Selain itu, Acara tersebut menghadirkan serangkaian kegiatan seperti bazar buku, kajian keislaman, santunan hingga hiburan dan berlangsung hingga Sabtu (15/4/2023).
Foto:

  1. Global Muslim Travel Index (GMTI)

Dalam laporan GMTI 2023, Indonesia mendapatkan peringkat pertama sebagai destinasi wisata halal terbaik di dunia, mengalahkan 140 negara lainnya. Prestasi ini meningkat dari tahun sebelumnya yang berada pada posisi ke-2 dan Malaysia menempati posisi teratas.

Laporan GMTI yang dirilis di Singapura, 1 Juni 2023 merupakan edisi ke-8 yang diselenggarakan oleh Mastercard-CrescentRating. Melalui penilaian yang dilakukan berdasarkan empat kategori utama yaitu Akses, Komunikasi, Lingkungan, dan Layanan (ACES), Indonesia dan Malaysia memperoleh skor 73 disusul Arab Saudi 72, UEA 71 dan Turki 70.

 

Selanjutnya, Global Islamic Fintech Report (GIFR)...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement