Senin 04 Dec 2023 23:59 WIB

Permudah ASN Berhaji dan Umrah, bank bjb syariah Gandeng Pemkab Pandeglang 

Booking seat haji di Kabupaten Pandeglang tercatat mencapai 1.061 orang per Oktober

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Bank bjb syariah optimistis, dengan Tabungan Haji iB Maslahah akan memberikan kemudahan bagi masyarakat/ calon jamaah haji, sehingga dapat mendorong masyarakat untuk mempersiapkan dana ibadah haji sejak dini
Foto: Istimewa
Bank bjb syariah optimistis, dengan Tabungan Haji iB Maslahah akan memberikan kemudahan bagi masyarakat/ calon jamaah haji, sehingga dapat mendorong masyarakat untuk mempersiapkan dana ibadah haji sejak dini

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG---bank bjb syariah menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, Banten. Kerja sama yang dijalin ini, terkait pemanfaatan layanan haji dan umrah bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Kabupaten Pandeglang.

Penandatanganan nota kesepahaman dilaksanakan di Kantor Pusat bank bjb syariah, Jalan Braga, Bandung, Senin (27/11).

Acara tersebut dihadiri oleh Direktur Utama bank bjb syariah Adang A Kunandar dan Wakil Bupati Kabupaten Pandeglang Tanto Warsono Arban. Turut hadir Direktur Bisnis bank bjb syariah Ita Garmeita dan Pemimpin Divisi Dana Jasa Ritel bank bjb syariah Asep Saripudin.

"Kerja sama ini memiliki potensi besar, mengingat Kabupaten Pandeglang memiliki 8.929 ASN yang tersebar di seluruh wilayahnya," ujar Adang kepada media Senin, (4/12).

Adang mengatakan, pada periode Oktober 2023, booking seat haji di Kabupaten Pandeglang tercatat mencapai 1.061 orang. Dari jumlah itu, bank bjb syariah mengelola 286 booking seat haji atau setara dengan 26,96 persen dari market share Kabupaten Pandeglang.

"Dengan adanya kerja sama terkait layanan haji dan umrah antara bank bjb syariah dan ASN di Kabupaten Pandeglang, harapannya dapat meningkatkan pencapaian booking seat haji di bank bjb syariah yang diawali dengan pembukaan rekening tabungan haji," papar Adang.

bank bjb syariah juga, kata dia, menjalin sinergi dengan bank bjb dalam mempermudah ASN di Kabupaten Pandeglang, melalui layanan autodebet tabungan haji dari rekening bank bjb ke rekening tabungan haji bank bjb syariah. Tabungan itu, untuk merencanakan keuangan haji maupun umrah. 

Selain itu, kata dia, Pemkab Pandeglang diketahui menyalurkan gaji para ASN melalui bank bjb. Adang berharap dengan adanya kerja sama dengan Pemkab Pandeglang, kolaborasi dengan bank bjb bisa terus terjalin.

Tak hanya itu, Adang juga berharap kolaborasi yang dilakukan antara bank bjb syariah dengan Pemkab Pandeglang bisa membuka gerbang kerja sama yang memberikan dampak positif dan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak. Dengan demikian, kerja sama bisa tetap terjalin dengan baik dan berkelanjutan.

"Semoga kolaborasi ini menghasilkan bisnis yang berkelanjutan dan terus memenuhi kebutuhan nasabah khususnya ASN yang berada di lingkungan Pemerintahan di Kabupaten Pandeglang," papar Adang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement