Jumat 01 Dec 2023 16:00 WIB

Terima Trofi ASR 2023, Zurich General Takaful Indonesia Ingin Terus Bermanfaat

Zurich General Takaful akan tingkatkan pemasaran ke komunitas atau organisasi Muslim.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Fuji Pratiwi
Perwakilan Zurich Insurance & Takaful menerima Anugerah Syariah Republika 2023 kategori Asuransi Syariah Asuransi Syariah Terbaik, Jakarta, Kamis (30/11/2023).
Foto: Republika/Prayogi
Perwakilan Zurich Insurance & Takaful menerima Anugerah Syariah Republika 2023 kategori Asuransi Syariah Asuransi Syariah Terbaik, Jakarta, Kamis (30/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Zurich General Takaful Indonesia meraih penghargaan sebagai Asuransi Syariah Terbaik dari Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023. Acara penganugerahan digelar di JS Luwansa Hotel, Jakarta, Kamis (30/11/2022) malam.

"Alhamdulillah Zurich dapat penghargaan ini, harapannya agar Zurich lebih bermanfaat di bidang asuransi," kata Partnership Head Zurich Syariah Dani Sutarji.

Baca Juga

Ia pun mengungkapkan, pada 2024 Zurich mentargetkan bertambahnya nasabah. Salah satu strategi yang dilakukan adalah dengan menyasar pasae dari komunitas dan organisasi. 

"Tahun depan targetnya pasti nambah, kami terutama lebh enggage pemasaran dari komunitas atau dari organisasi Muslim," kata dia.

 

Sejak 2017, Republika menggelar ajang penghargaan terhadap para pelaku ekonomi dan bisnis syariah. Selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahmi bagi seluruh pelaku keuangan syariah di tanah air, baik itu terkait produk layanan hingga terobosan inovasi. 

"Termasuk transformasi digital untuk mengikuti kebutuhan masyarakat," ujar Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri.

Elba mengatakan, perkembangan ekonomi syariah sangat potensial, bahkan menurutnya saat ini keuangan syariah telah menjadi bagian yang tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat Indonesia, sebagai negara dengan populasi Muslim terbesar di dunia.

"Republika selalu percaya bahwa keuangan syariah dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan masyarakat di Indonesia, untuk itu sejak awal kami selalu memberikan dukungan penuh," kata dia.

Anugerah Syariah Republika pertama kali digelar pada 6 Desember 2017. Seperti perhelatan sebelumnya, tahun ini pun tim Republika menseleksi lembaga keuangan bank maupun nonbank, lembaga filantropi, fintech, provinsi untuk bisa mendapatkan penghargaan karena berperan dalam mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

"Ada 28 penghargaan yang Republika berikan untuk para pelaku ekonomi syariah. Kami berharap penghargaan ini bisa memotivasi semua pihak untuk bersama mendukung ekonomi syariah dan bersama memajukan keuangan syariah di Indonesia," kata Elba.

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement