Kamis 30 Nov 2023 13:45 WIB

Dari Bank Hingga Filantropi, Secuplik tentang Anugerah Syariah Republika

Anugerah Syariah Republika adalah bentuk apresiasi terhadap pelaku ekonomi syariah.

Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023.
Foto: Dok Republika
Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Republika kembali menggelar ajang penghargaan terhadap para pelaku ekonomi dan bisnis syariah, Anugerah Syariah Republika (ASR) 2023. Perhelatan tahunan yang telah dilaksanakan sejak 2017 hingga saat ini, akan digelar pada Kamis (30/11/2023) malam di Jakarta.

"Tahun ini Republika untuk ketujuh kalinya akan menggelar ASR. Anugerah Syariah Republika adalah bentuk apresiasi terhadap pelaku perekonomian syariah di Indonesia," ujar Pemimpin Redaksi Republika, Elba Damhuri, di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Baca Juga

Pada ASR tahun ini, ada 28 penerima penghargaan dari perbankan, asuransi, financial technology (fintech), lembaga filantropi, hingga entitas yang layak mendapat apresiasi atas upaya memajukan ekonomi syariah. "Republika selalu percaya keuangan syariah dapat memberikan kontribusi dan manfaat yang signifikan terhadap pembangunan masyarakat di Indonesia. Untuk itu, sejak awal kami selalu memberikan dukungan penuh," kata Elba.

Elba melanjutkan, selain sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan keuangan syariah, ASR juga menjadi ajang silaturahim bagi seluruh pelaku keuangan syariah di Tanah Air. Anugerah Syariah Republika pertama kali digelar pada 6 Desember 2017. Bahkan di saat pandemi Covid-19 pada 2020, ASR tetap digelar meski secara online.

 

Sebagai rangkaian penganugerahan ASR, Republika juga menggelar talkshow pemanfaatan dana sosial syariah untuk penanganan isu iklim pada Kamis (30/11/2023) siang di Jakarta. Talkshow ini juga menjadi optimisme Republika akan peran penting ekonomi syariah dalam mengentaskan isu iklim.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement