Jumat 24 Nov 2023 17:27 WIB

Unair Promosi Produk Inovasi di OIC Halal Expo Istanbul

Unair menjadi satu-satunya perwakilan perguruan tinggi di antara semua negara OKI.

Universitas Airlangga (Unair) meraih posisi ke 15 kampus terbaik di Asia Tenggara.
Foto: Dok. Unair
Universitas Airlangga (Unair) meraih posisi ke 15 kampus terbaik di Asia Tenggara.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Universitas Airlangga (Unair) menjadi salah satu peserta kehormatan untuk membuka stan produk inovasi pada gelaran 10th OIC Halal Expo 2023 yang berlangsung di Istanbul, Tukri pada 23-26 November 2023.

"Setelah dibuka secara resmi, stan-stan mulai diserbu oleh pengunjung termasuk stan dari Universitas Airlangga," kata Ketua Badan Pengembangan Bisnis Rintisan dan Inkubasi (BPBRIN) adalah Prof. Dr. Muhammad Nafik HR dalam keterangan di Surabaya, Jawa Timur, Jumat (24/11/2023).

Baca Juga

Nafik menjelaskan, Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) Istanbul siap untuk memfasilitasi kerja sama atas produk inovasi Unair dengan berbagai negara. Beberapa produk inovasi yang diperkenalkan Unair berasal dari teching factory seperti ekstrak alergin, stem cell/anti-aging, Docosahexanoic acid (DHA), pasta gigi, dentolaser, enzim, diabecol, glucosamin, dan inovasi dari rumput laut.

Menurut dia, Unair menjadi satu-satunya perwakilan dari perguruan tinggi semua negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Menariknya, stan Unair tidak pernah sepi pengunjung. Selain tempatnya yang sangat strategis, (yakni persis di depan pintu masuk), juga karena beberapa produk yang dipamerkan merupakan hasil inovasi yang unik dan belum ditemukan di tempat lain.

 

Terlebih, lanjut dia, produk inovasi Unair sudah mendapatkan sertifikat halal seperti INAVAC (produk vaksin halal pertama buatan dalam negeri) serta produk teaching factory di atas.

"Stan Unair menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung. Khususnya yang berasal dari Industri farmasi dan kalangan praktisi medis. Rata-rata pengunjung stan antusias bertanya karena produknya yang inovatif serta sudah bersertifikat halal," kata Nafik.

Kegiatan 10th OIC Halal Expo 2023 yang diselenggarakan oleh negara-negara OKI merupakan agenda yang dilaksanakan secara simultan dengan 10th World Halal Summit dan pada tahun 2023 mengambil tema "A Gateway to Global Halal Economy: Unveiling the Potentials". Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Menteri Perdagangan Turki, Prof. Dr. Ömer Bolat, dan dihadiri oleh beberapa pejabat, seperti Yousef H. Alkhalawi Sekretaris Jenderal Kamar Dagang, Industri dan Pertanian OKI, serta Emre Ete, wakil presiden World Halal Summit.

 

sumber : ANTARA
Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement