Rabu 25 Oct 2023 14:29 WIB

Produk Halal Unilever Ini Paling Diingat Milenial

Ini menunjukkan kuatnya persepsi halal Wall's di kalangan milenial Indonesia.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Fuji Pratiwi
Es Krim Walls
Foto: Google
Es Krim Walls

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Merek es krim produksi PT Unilever Indonesia Tbk yaitu Wall’s kembali meraih Top Halal Award pada 2023. Tahun lalu, merek tersebut pun mendapatkan penghargaan yang diselenggarakan oleh Indonesia Halal Training and Education Center (IHATEC) Marketing Research itu.

Wall’s meraih posisi pertama untuk kategori es krim dengan skor 9,755 dari skor maksimal 10,000 pada survei Top Halal Index. IHATEC Marketing Research menetapkan kriteria penilaian Top Halal Award 2023 dengan mempertimbangkan merek yang paling diyakini kehalalannya oleh kalangan milenial.

Baca Juga

Ice Cream Director PT Unilever Indonesia Tbk Hira Triadi mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. "Apresiasi ini tidak lepas dari peran konsumen yang tetap setia memberi kepercayaan terhadap es krim Wall’s," ujar Hira dalam keterangan resmi, Selasa (24/10/2023).

Top Halal Award 2023, kata dia, juga mengukuhkan komitmen perusahaan menghadirkan berbagai inovasi produk dengan kualitas terbaik, yang halal dan memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Meraih penghargaan ini untuk kedua kalinya, sambungnya, sekaligus menjadi bukti keseriusan Wall’s selama lebih dari 30 tahun. Jadi tidak hanya menghadirkan produk yang menjawab kebutuhan masyarakat, tapi juga memastikan kualitas dan kehalalan produk melalui penerapan Sistem Jaminan Halal (SJH) secara menyeluruh.

Keberhasilan Wall’s meraih posisi pertama Top Halal Index, kata dia, menunjukkan kuatnya persepsi dan keyakinan para milenial Indonesia terhadap komitmen halal Wall’s. Baik dari informasi dan komunikasi kehalalan, proses produksi, pemilihan bahan baku, maupun kemasan.

Director of IHATEC Evrin Lutfika menuturkan, Indonesia merupakan negara dengan potensi pasar halal yang besar. Hal ini menjadi peluang sangat baik dalam pengembangan industri berbasis halal.

Oleh karena itu, halal bisa dijadikan sebagai penguat brand untuk meningkatkan daya saing. Melalui Top Halal Award, diharapkan perusahaan siap bersaing di pasar global dan memenuhi kebutuhan konsumen terhadap produk halal serta membantu mewujudkan Indonesia sebagai Pusat Industri Halal Dunia tahun 2024.

Survei Top Halal Index yang menghasilkan merek-merek pemenang Top Halal Award dilakukan di lima kota besar di Indonesia seperti Jakarta, Semarang, Surabaya, Medan dan Makassar. Lalu melibatkan 1.300 responden dari kalangan milenial.

Survei dilakukan pada Mei hingga Juni 2023 dengan menggunakan metode face to face interview. Konsumen milenial ditanyakan secara langsung merek halal apa yang ada di benak konsumen dalam setiap kategori produk tanpa diberi pilihan jawaban, benar-benar merek produk halal yang melekat di benak konsumen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement