Ahad 15 Oct 2023 12:54 WIB

Bangun Kolaborasi Antarkaryawan, Bank Muamalat Gelar Pertandingan Olahraga

Muamalat Club menggelar pertandingan olahraga antarkaryawan se-Indonesia.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ahmad Fikri Noor
Ilustrasi layanan Bank Muamalat.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ilustrasi layanan Bank Muamalat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk melalui Muamalat Club menggelar pertandingan olahraga antarkaryawan se-Indonesia bertajuk Olimpiade Muamalat. Kegiatan ini bertujuan membangun jiwa kompetisi yang sehat dan juga semangat kolaborasi di antara karyawan yang bertujuan meningkatkan employee engagement guna mencapai pertumbuhan bisnis yang berkelanjutan.

SEVP Human Capital Bank Muamalat Riksa Prakoso mengatakan, aktivitas berolahraga merupakan cara efektif meningkatkan kesehatan fisik dan mental, mengurangi stres, serta mempererat hubungan kekeluargaan antarkaryawan. Kompetisi olahraga yang sehat juga akan menciptakan suasana kompetitif sekaligus kolaboratif yang nantinya berdampak positif di lingkungan kerja karyawan.

Baca Juga

“Sebagai bank syariah yang beroperasi secara nasional, kami perlu ajang yang dapat mempererat silaturahmi sekaligus membangun jiwa kompetisi antarkaryawan. Maka, kami menggagas olimpiade ini yang melibatkan sekitar 400 perwakilan karyawan dari kantor pusat dan seluruh kantor region di Indonesia”, ujar dia dalam keterangan resmi, Ahad (15/10/2023).

Riksa menambahkan, perusahaan sangat memperhatikan keseimbangan antara tanggung jawab pekerjaan dan aktivitas di luar pekerjaan karyawan demi mewujudkan work-life balance. Atas dasar itu, sambung dia, kompetisi olahraga dilaksanakan sebagai bagian dari upaya mempromosikan gaya hidup sehat yang merupakan implementasi nilai IDEAL Bank Muamalat yaitu Islami, Modern, Profesional yang menjadi nilai luhur dan budaya kerja di Bank Muamalat.

Selain itu, lanjutnya, ajang kompetisi olahraga merupakan momentum memperkuat hubungan dan pondasi persaudaraan antara manajemen dengan karyawan. Kegiatan ini juga mencerminkan keragaman dan kesatuan karyawan sebagai pionir bank syariah yang beroperasi secara luas di Indonesia.

Olimpiade Muamalat dilaksanakan di dua lokasi yaitu Muamalat Tower dan KYZN Kuningan Sport Center. Olahraga yang dipertandingkan meliputi futsal, tenis lapangan, tenis meja, dan badminton. Dipertandingkan pula olahraga berbasis virtual seperti e-sport, virtual run dan virtual cycling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement