Kamis 05 Oct 2023 17:02 WIB

Dapat Pendanaan, Alami Angkat Mantan Bos BTPN Syariah Ventura Jadi COO

Hal ini disebut membuktikan model bisnis ALAMI dapat teruji dan unik.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
CEO dan Founder ALAMI Group Dima Djani.
Foto: Prayogi/Republika.
CEO dan Founder ALAMI Group Dima Djani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- ALAMI Group, perusahaan ekosistem teknologi keuangan Islam yang terdiri atas layanan peer-to-peer lending berbasis syariah (ALAMI P2PL) dan bank digital syariah (Hijra Bank), mengumumkan penyelesaian putaran pendanaan meskipun situasi pasar yang sedang sulit. Hal ini disebut membuktikan model bisnis ALAMI dapat teruji dan unik. 

Putaran pendanaan investasi dipimpin perusahaan modal ventura Indonesia, Intudo Ventures, bersama dengan investor yang telah mendukung selama ini diantaranya East Ventures (Growth fund), AC Ventures, Quona Capital, dan Golden Gate Ventures, dan beberapa lainnya. Investasi ini diarahkan untuk meningkatkan kualitas produk dan operasional, mempercepat ekspansi bisnis, dan perkuat tim sesuai dengan rencana pertumbuhan strategis perusahaan ke depan. 

Baca Juga

"Dengan investasi ini, kami akan terus mempercepat pertumbuhan dan memperluas basis pengguna Hijra Bank, serta adopsi produk dengan memperkenalkan produk baru seperti pembiayaan rumah atau Hijra Home dan produk lain yang akan datang, dirancang untuk memenuhi kebutuhan perbankan sehari-hari pelanggan kami," kata CEO ALAMI Group, Dima Djani dalam keterangan yang diterima Republika, Kamis (5/10/2023).

Seiring putaran ini pula, ALAMI mengumumkan sejumlah penambahan manajemen senior. Pertama adalah Ade Fauzan menjabat sebagai COO untuk grup. Ade dikenal sebagai bankir berpengalaman, dengan pengalaman lebih dari 20 tahun di industri perbankan syariah Indonesia, pernah menjabat anggota Dewan dan Kepala Pengembangan Bisnis di BTPN Syariah, serta CEO BTPN Syariah Ventura, modal ventura korporasi dari BTPN Syariah.

Kedua, Dian Triansyah Djani sebagai advisor. Trian merupakan seorang diplomat berpengalaman, pernah mewakili Indonesia sebagai Duta Besar Tetap untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), serta menjabat G20 Co-Sherpa hingga saat ini. Jaringan globalnya akan mampu membuka peluang ALAMI menjajaki pasar internasional ke depannya.

Selain itu, Daniel Bertoli dan Vincent Yunnaraga juga bergabung masing-masing sebagai direktur dan Head of Finance. Keduanya adalah profesional dengan integritas tinggi, senantiasa mematuhi peraturan dengan segala praktik terbaik di Indonesia dan Singapura. 

"Keduanya membawa latar belakang budaya profesional yang kuat, serta akan membantu ALAMI meningkatkan standar organisasi keuangan kelas dunia," tambah Dima.

Sementara, Pendiri Intudo Ventures Patrick Yip mengatakan, sebagai negara dengan mayoritas penduduk Muslim terbesar di dunia, konsumen Muslim Indonesia mengharapkan solusi keuangan yang sesuai kebutuhan dan prinsip-prinsip keyakinannya.

Melalui berbagai rangkaian inovasi produk dan layanan keuangan berbasis syariah, ALAMI menawarkan cara mudah yang dapat dipercaya dan aman bagi penggunanya termasuk melindungi dan mendukung pengembangan aset keuangan mereka. "Kami sangat antusias mendukung ALAMI dalam usaha mereka ke depan,” kata Patrick Yip.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement