Sabtu 09 Sep 2023 16:26 WIB

Fokus Segmen Konsumer, Bank Muamalat Perbesar Porsi Bisnis KPR Syariah

Bank Muamalat tawarkan program KPR Hijrah Baitullah yang disertai porsi daftar haji.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Fuji Pratiwi
Karyawan melakukan aktivitas di banking hall kantor cabang Muamalat Tower, Jakarta, Rabu (16/8/2023).
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Karyawan melakukan aktivitas di banking hall kantor cabang Muamalat Tower, Jakarta, Rabu (16/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk berkomitmen untuk fokus pada segmen ritel konsumer dimana KPR akan menjadi kontributor terbesar. Nantinya, porsi pembiayaan ritel konsumer akan menjadi 60 persen dan segmen enterprise menjadi 40 persen.

SEVP Retail Banking Bank Muamalat Dedy Suryadi Dharmawan menyampaikan, Bank Muamalat ingin mengoptimalkan potensi pasar sektor properti yang masih cukup prospektif sesuai dengan fokus perusahaan di segmen ritel. Dengan fokus menggarap target pasar segmen pembiayaan konsumer, Bank Muamalat merilis program KPR Hijrah Baitullah. Program ini menawarkan pembiayaan kepemilikan rumah sekaligus memperoleh kesempatan berangkat untuk beribadah haji atau umrah sekeluarga.

Baca Juga

"Program ini turut mengajak nasabah untuk berhaji sedini mungkin yang mana sejalan dengan program Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) Bank Muamalat," ujar Dedy dalam keterangan yang diterima Sabtu (9/9/2023).

Dedy mengatakan, pada program ini nasabah akan mendapatkan manfaat lebih yaitu pembiayaan rumah (KPR) sekaligus mendapatkan tabungan iB Hijrah Haji/Umrah sebesar Rp 25 juta yang dapat dimanfaatkan untuk pendaftaran porsi haji atau biaya umrah bagi yang sudah berhaji. Tabungan ini berlaku kelipatan per Rp 1 miliar pembiayaan rumah (KPR) dan maksimal untuk empat porsi atau setara dengan pembiayaan rumah Rp 4 miliar. 

 

Persyaratannya yaitu dengan angsuran lancar selama enam bulan berturut-turut. Minimal pembiayaan rumah Rp 1 miliar sampai dengan Rp 5 miliar serta uang muka ringan hingga nol persen.

Program KPR Hijrah Baitullah dapat digunakan untuk pembelian rumah baru, pengalihan pembiayaan (take over atau take over plus top up) dan pembiayaan konsumsi beragun properti atau refinancing. Program ini berlaku sejak 1 September hingga 31 Desember 2023 di seluruh kantor cabang Bank Muamalat.

 

 

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement