Kamis 03 Aug 2023 12:46 WIB

Bank Muamalat Targetkan Pengguna Muamalat DIN Lebih dari 670 Ribu di Akhir 2023

Per 30 Juni 2023, total pengguna aplikasi Muamalat DIN tercatat sekitar 434 ribu.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Seremoni peluncuran program Customer Get Customer Bank Muamalat di Muamalat Tower, Jakarta, Kamis (3/8/2023).
Foto: Republika/Dian Fath Risalah
Seremoni peluncuran program Customer Get Customer Bank Muamalat di Muamalat Tower, Jakarta, Kamis (3/8/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk terus memacu pertumbuhan jumlah pengguna baru aplikasi mobile banking Muamalat DIN dengan menggelar program Customer Get Customer. Program ini menyediakan hadiah bagi nasabah yang dapat mengajak orang lain untuk membuka rekening melalui Maumalat DIN selama periode 12 Juli hingga 31 Desember 2023.

Hadiah bulanan program ini berupa emas seberat 50 gram untuk 50 nasabah. Sementara untuk hadiah utamanya berupa porsi haji untuk 30 nasabah terpilih pada akhir periode.

Direktur Operasi dan Digital Bank Muamalat Wahyu Avianto mengatakan, program Customer Get Customer diharapkan dapat mengakselerasi jumlah pengguna baru Muamalat DIN tahun ini. Per 30 Juni 2023, total pengguna aplikasi Muamalat DIN tercatat sekitar 434 ribu.

Angka ini meningkat 27 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Pada akhir 2023, pionir bank syariah di Tanah Air ini menargetkan jumlah pengguna Muamalat DIN mencapai lebih dari 670 ribu.

“Saat ini, Muamalat DIN sudah memiliki fitur Digital Customer On Board yang memungkinkan calon nasabah membuka rekening baru melalui smartphone dari mana saja tanpa perlu datang ke kantor cabang. Selain itu, data kami menunjukkan bahwa lebih dari 90 persen transaksi nasabah sudah beralih ke digital. Oleh karena itu, kami optimistis target akuisisi pengguna baru tersebut dapat tercapai,” ujarnya dalam Seremoni peluncuran program Customer Get Customer di Muamalat Tower, Jakarta, Kamis (3/8/2023) hari ini.

Saat ini, lanjut Wahyu, Muamalat DIN sudah dilengkapi dengan fitur-fitur yang menjawab berbagai kebutuhan nasabah. Selain pembukaan rekening online, Muamalat DIN juga dapat digunakan untuk melakukan unduh mutasi rekening elektronik atau e-statement, tarik tunai di gerai Indomaret, pembayaran tagihan, hingga transaksi pembayaran menggunakan QRIS.

Di aplikasi Muamalat DIN juga sudah tersedia menu Bank Haji yang bisa Giakses oleh nasabah maupun nor-nasabah Bank Muamalat. Dalam menu tersebut, terdapat fitur pendaftaran hajt, pelunasan haji, dan pengecekan nilai manfaat haji terkini serta terdapat pula fitur konten Islami seperti kalkulator zakat, jadwal salat dan arah kiblat.

Terkait aspek keamanan, MuamalatDIN sudah dilengkapi dengan fitur keamanan terbaru seperti biometric login dan auto read One Time Password (OTP). Inovasi tersebut dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang ingin bertransaksi secara seamless, praktis dan aman.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement