Senin 12 Jun 2023 19:09 WIB

Bank Muamalat Berikan Tunjangan Kurban Untuk Karyawannya

Tunjangan kurban diberikan setengah dari gaji karyawan.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Pedagang dan peternak sapi melakukan tawar menawar harga di Pasar Hewan Kandangan, Ngawi, Jawa Timur, Selasa (30/5/2023).
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Pedagang dan peternak sapi melakukan tawar menawar harga di Pasar Hewan Kandangan, Ngawi, Jawa Timur, Selasa (30/5/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Muamalat Indonesia Tbk memberikan benefit kepada karyawan berupa tunjangan Idul Adha 1444 H. Tunjangan ini ditujukan untuk keperluan pembelian hewan kurban.

SEVP Human Capital Bank Muamalat Riksa Prakoso mengatakan, tunjangan Idul Adha pada tahun ini dibayarkan pada 15 Juni 2023 atau dua minggu sebelum pelaksanaan ibadah kurban pada 29 Juni 2023. Hal ini guna memudahkan karyawan dalam merencanakan pembelian dan penyaluran hewan kurban.

“Tunjangan Idul Adha merupakan bentuk nyata perhatian dan komitmen perusahaan kepada karyawan. Kami berharap kebijakan ini dapat meningkatkan engagement antara perusahaan dan karyawan, serta mendorong semangat karyawan untuk berbagi kepada sesama sebagaimana hikmah dalam pelaksanaan ibadah kurban,” ujarnya, Senin (12/6/2023).

Riksa menambahkan, tunjangan Idul Adha selalu diberikan kepada karyawan setiap tahunnya dan mendapatkan respon yang sangat positif. Pihaknya meyakini kepuasan karyawan akan berdampak signifikan terhadap produktivitas dan kontribusi karyawan kepada perusahaan.

Untuk memudahkan karyawan dalam melakukan pembelian hewan dan penyaluran daging kurban, Bank Muamalat bekerja sama dengan Baitulmaal Muamalat (BMM) melaksanakan program Qurban Prioritas. Lewat kerja sama ini, karyawan akan mendapatkan harga khusus dan bisa menentukan lokasi distribusi selama sesuai dengan titik distribusi yang telah ditentukan oleh BMM.

Adapun jenis hewan kurban yang tersedia adalah domba, kambing dan sapi dengan berbagai variasi berat dan harga. Selain itu, karyawan Bank Muamalat juga dapat menyalurkan daging kurban secara mandiri di mana daging tersebut sudah dikemas dalam bentuk rendang kaleng oleh BMM.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement