Selasa 11 Apr 2023 19:09 WIB

Erick Thohir Ingin Masjid Mendorong Ekonomi Syariah

ICMI dan MES secara resmi meluncurkan platform digital Amalbox.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Lida Puspaningtyas
ICMI dan MES meluncurkan platform digital Amalbox
Foto: Andrian Saputra/Republika
ICMI dan MES meluncurkan platform digital Amalbox

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Erick Thohir mendorong masjid-masjid di Tanah Air bisa menjadi tempat pergerakan ekonomi syariah. Hal ini disampaikan Erick Thohir dalam silaturahmi dengan ICMI bersamaan dengan pelaksanaan Khazanah Fest di Masjid At Thohir, Tapos, Depok pada Selasa (11/04/2023).

"Mari memperlihatkan pada seluruh umat dan masyarakat Indonesia bahwa masjid itu sejuk, tidak hanya sebagai tempat ibadah, silaturahim, tapi juga kita mendorong untuk kerjasama dengan dunia usaha, mendorong ekonomi syariah," kata Erick.

Baca Juga

Erick berharap dunia usaha semakin banyak yang berkolaborasi dengan masjid untuk memberi manfaat besar bagi umat. Untuk itu, Erick mengatakan Masjid At Thohir berkolaborasi dengan ICMI meluncurkan platform amalbox serta mendorong ekonomi masyarakat melalui Khazanah Fest.

Sementara itu Ketua umum Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI), Prof. Arif Satria memberikan pujian kepada Menteri BUMN yang juga ketua umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Erick Thohir lantaran dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Indonesia dan umat Islam. Arif menyebut Erick Thohir dengan segudang kinerjanya telah memberikan manfaat jangka panjang bagi bangsa.

 

"Rasulullah mengatakan bahwa sebaik-baik manusia adalah yang memberi manfaat pada orang lain. Pak Erick bisa membangun masjid, dan manfaat bisa berjangka panjang," kata Arif pada kesempatan yang sama.

Ia mengatakan seorang pemimpin yang amanah akan memberikan manfaat dan perubahan besar melalui kebijakan-kebijakan yang diambilnya. Karena itu, menurut Arif, kunci sukses bagi setiap pemimpin adalah dengan menerapkan sifat-sifat nabi. Y

Seperti sifat siddiq atau benar dalam berperilaku dan jujur dalam perkataan, amanah yakni dapat dipercaya, tabligh yakni cakap dalam menyampaikan serta fatonah yakni memiliki kecerdasan, profesional dalam bekerja. Karena itu ICMI pun berharap dapat terus bersama Erick Thohir agar bisa membawa transformasi bagi bangsa yang lebih maju.

"Semoga ICMI bersama pak Erick Thohir terus bersama untuk membawa transformasi bangsa ini menjadi negara baldatunntun toyyibatun wa rabbun ghafur," katanya.

Dalam kesempatan itu ICMI dan MES secara resmi meluncurkan platform digital Amalbox. Yakni sebuah platform yang memungkinkan masyarakat Indonesia beramal termasuk untuk memberikan bantuan kemanusian.

Arif mengatakan platform Amalbox merupakan upaya ICMI dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk ambil bagian dalam berbagai program kemanusiaan. Tak hanya itu, platform ini juga menyuguhkan berbagai program amal. Dalam Kesempatan tersebut Arif juga berharap dapat terus berkolaborasi dengan ketum MES, Erick Thohir, dalam membangun transformasi bangsa menjadi negara yang maju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement