Kamis 06 Apr 2023 19:35 WIB

Dukung Digitalisasi Zakat, Jago Syariah Luncurkan Fitur Jago Amal

Layanan penyaluran zakat dan sedekah untuk membantu nasabah menyalurkan kebaikan.

Bank Jago Syariah meluncurkan Jago Amal. Fitur tersebut menawarkan layanan penyaluran zakat dan sedekah.
Foto: Jago Syariah
Bank Jago Syariah meluncurkan Jago Amal. Fitur tersebut menawarkan layanan penyaluran zakat dan sedekah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Jago Tbk melalui unit usaha syariahnya, Bank Jago Syariah meluncurkan Jago Amal. Fitur tersebut menawarkan layanan penyaluran zakat dan sedekah untuk membantu nasabah menyalurkan kebaikan. 

"Sebagai life centric digital financial solution, Bank Jago memiliki komitmen untuk selalu relevan dengan kebutuhan nasabah. Berawal dari riset yang kami lakukan, sebagian besar segmen pasar digital menganggap pentingnya zakat dan sedekah dalam hidup mereka," ungkap Head of Sharia Business Bank Jago Waasi B Sumintardja dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (5/4/2023) malam.

Baca Juga

Jago Syariah menilai, terdapat tiga hal yang menjadi pertimbangan penting bagi nasabah dalam penyaluran donasi. Hal itu yakni lembaga amil zakat (LAZ) tepercaya, penyaluran dana yang transparan, dan cara pembayaran yang mudah dan praktis. 

Waasi mengatakan, hal itu membuat Jago Syariah menggandeng Baznas, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat sebagai mitra penyaluran. Nasabah juga dapat membayarkan donasi atas nama orang lain yang merupakan orang terdekat atau keluarga. "Dengan peluncuran Jago Amal, kami berharap dapat menghadirkan solusi keuangan inklusif yang memudahkan masyarakat berpartisipasi dalam kegiatan sosial dan berkontribusi pada peningkatan hidup bagi berjuta orang Indonesia," ungkap Waasi.

 

Waasi mengaku saat ini belum menetapkan target transaksi zakat dan sedekah melalui Jago Amal. Dia menekankan, saat ini pihaknya berharap para nasabah bisa terbantu dengan layanan tersebut.

Pada Ramadhan ini, Bank Jago juga mengajak nasabah untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak Indonesia melalui program Teruskan Kebaikan. Selama periode 20 Maret-20 April 2023, Bank Jago akan menyalurkan donasi sebesar Rp 50 ribu dari setiap pembukaan rekening baru Jago dan Jago Syariah atas nama nasabah baru yang membuka rekening.  

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement