Kamis 23 Feb 2023 16:32 WIB

Gelar Konser Amal, BSI Targetkan Himpun Donasi Hingga Rp 1 Miliar

BSI mengajak masyarakat beramal lewat gelaran BSI Charity Concert 2023.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Ahmad Fikri Noor
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar konferensi pers mengenai pengadaan konser amal di Jakarta, Kamis (23/2/2023).
Foto: Republika/Iit Septyaningsih
PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar konferensi pers mengenai pengadaan konser amal di Jakarta, Kamis (23/2/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengajak masyarakat beramal lewat gelaran BSI Charity Concert 2023 pada 28 Februari 2023 mendatang. Nantinya penonton bisa menyalurkan donasinya lewat Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Corporate Secretary BSI Gunawan Arif Hartoyo mengatakan, konser itu akan digelar secara daring dan luring atau hybrid. Bagi penonton yang datang langsung ke lokasi acara, kata dia, bisa berdonasi melalui QRIS yang disediakan di sana.

Baca Juga

"Jadi sampai konser selesai, masih bisa tap (berdonasi). Sedangkan yang menyaksikan (secara online) video melalui kanal kita, akan ditempelkan QRIS-nya di (video) sana," ujarnya dalam konferensi pers di Gedung The Tower, Jakarta, Kamis (23/2/2023).

Ia menyampaikan, konser akan berlangsung selama hampir dua jam. Maka dalam kurun waktu tersebut, donasi akan dikumpulkan dari seluruh Indonesia.

 

Pada kesempatan serupa, Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro menyatakan, perusahaan menargetkan donasi yang terkumpul Rp 1 miliar. Ia yakin target tersebut tercapai. "Insya Allah bisa tercapai. Nanti hasil (donasi) dari charity concert ini diberikan kepada teman-teman kita yang mendapat bencana di seluruh Indonesia," ujarnya.

Dia menuturkan, bantuan yang disalurkan kepada para korban bencana itu bisa dalam berbagai bentuk. Misalnya, bagi korban gempa berupa selimut, obat-obatan, dan makanan. "Contoh kemarin saat (gempa) di Cianjur, kita buatkan fasilitas sementara untuk mandi dan cuci di tempat penampungan sementara. Kebanyakan program untuk anak-anak, seperti membuat mereka menghilangkan trauma dari gempa," tutur Sukoriyanto.

Diharapkan berbagai bantuan yang diberikan nantinya mampu meringankan beban korban bencana alam. "Kita ingin semua yang menyaksikan konser, bahu membahu memberikan donasi ke teman-teman yang terkena bencana," tegasnya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement