Ahad 19 Feb 2023 03:05 WIB

Dorong Penyaluran KPR Syariah, BSI Gandeng UIN se-Indonesia

BSI berupaya memaksimalkan penyerapan kuota pembiayaan FLPP 2023.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Ahmad Fikri Noor
Suasana gedung Bank Syariah Indonesia (BSI) di Jakarta, Ahad (31/1). PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berupaya memaksimalkan penyerapan kuota pembiayaan FLPP 2023 yang diberikan BP Tapera lewat program BSI KPR Tapera Syariah.
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Suasana gedung Bank Syariah Indonesia (BSI) di Jakarta, Ahad (31/1). PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berupaya memaksimalkan penyerapan kuota pembiayaan FLPP 2023 yang diberikan BP Tapera lewat program BSI KPR Tapera Syariah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berupaya memaksimalkan penyerapan kuota pembiayaan FLPP 2023 yang diberikan BP Tapera lewat program BSI KPR Tapera Syariah. Salah satu upaya yang dilakukan BSI yakni melalui pembiayaan pemilikan rumah subsidi kepada pegawai di lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) di seluruh Indonesia bekerja sama dengan BP Tapera.

Direktur Sales and Distribution Bank BSI Anton Sukarna mengatakan, program tersebut merupakan bentuk partisipasi BSI dalam mendukung dan menjalankan program nasional pemerintah. Utamanya dalam membantu masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), khususnya para ASN/PNS agar dapat memiliki rumah dan tentunya tetap dalam koridor sesuai prinsip syariah.

Baca Juga

BSI berkomitmen untuk terus mendukung program pemerintah dalam memberikan solusi kepada masyarakat agar dapat memiliki hunian yang layak. Target kegiatan ini adalah terbentuknya sinergi antara BSI, BP Tapera, dan Universitas Islam Negeri yang terlibat yakni sebanyak 15 universitas.

"Kerja sama yang terbangun diharapkan mampu membuka jembatan bagi BSI untuk menunaikan niatnya dalam memenuhi kebutuhan perumahan bagi civitas akademika dan insan Universitas Islam Negeri seluruh Indonesia,” kata Anton dalam keterangan dikutip pada Sabtu (18/2/2023).

Anton mengatakan, BSI terus berkomitmen untuk terus menjadi sahabat finansial, sosial, dan spiritual bagi masyarakat Indonesia. Komitmen tersebut diwujudkan melalui berbagai produk dan layanan unggulan, sehingga nasabah dapat bertransaksi dengan mudah kapan pun dan di mana pun.

“Sebagai bank syariah terbesar di Indonesia, BSI terus memberikan layanan perbankan syariah yang modern, inklusif, dan bermanfaat bagi seluruh lapisan masyarakat. BSI akan bersama-sama membangun ekonomi Indonesia yang lebih baik,” tuturnya.

Deputi Komisioner Pemanfaatan Dana BP Tapera Ariev Baginda Siregar dalam sambutannya mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk mendukung penyaluran pembiayaan KPR Sejahtera FLPP dan KPR Tapera Syariah yang dapat dimanfaatkan oleh pegawai di lingkungan 15 UIN. Universitas itu di antaranya UIN Semarang, UIN Solo, UIN Pekalongan, UIN Palu, UIN Mataram, UIN Bandung, UIN Aceh, UIN Padang, UIN Makassar, UIN Jember, UIN Banjarmasin, UIN Pekanbaru, UIN Purwokerto, UIN Palembang, dan UIN Malang.

“Kami berharap dapat memberikan manfaat yang berarti bagi para pegawai di lingkungan UIN,” ungkap Ariev.

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement