Jumat 05 Apr 2024 13:27 WIB

BSI Fasilitasi Mudik Gratis untuk 644 Pemudik

Tahun ini BSI memberangkatkan sebanyak 644 pemudik, dengan total 15 armada bus.

Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan kedua) didampingi Direktur Manajemen Risiko BSI Grandhis Helmi Harumansyah (kanan pertama) melakukan flag off pelepasan peserta Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI.
Foto: BSI
Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan kedua) didampingi Direktur Manajemen Risiko BSI Grandhis Helmi Harumansyah (kanan pertama) melakukan flag off pelepasan peserta Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) menggelar acara Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI 2024 untuk memfasilitasi masyarakat bersilaturahmi di kampung halaman pada momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. 

Tahun ini BSI memberangkatkan sebanyak 644 pemudik, dengan total 15 armada bus, termasuk 3 bus yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas. Program Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI 2024 ini merupakan program kolaborasi  Kementerian BUMN bersama dengan seluruh BUMN. Program kolaborasi mudik BUMN tahun ini mencapai lebih dari 94.753 peserta mudik yang berasal dari 88 BUMN. 

Baca Juga

Adapun tujuan para pemudik pada program Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI 2024 tahun ini yakni Surabaya, Solo, Yogyakarta, Pekalongan, Semarang, Purwantoro, Madiun. Adapun dari 644 pemudik yang ikut dalam program Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI 2024 terdiri dari 500 peserta mudik reguler dan 144 orang pemudik disabilitas. 

photo
BSI Fasilitasi Mudik Gratis Untuk 644 Pemudik Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan) antusias membantu mendorong pemudik naik ke mobil khusus disabilitas saat pelepasan peserta Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI 2024 di Kantor Pusat BSI, Gedung The Tower Jakarta, Jumat (05/04). Tahun ini BSI memberangkatkan sebanyak 644 pemudik, dengan total 15 armada bus, termasuk 3 bus yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas untuk bersilaturahmi di kampung halaman pada momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. - (BSI)

Direktur Utama BSI Hery Gunardi dalam sambutannya mengatakan program Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI 2024 ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Milad dan Ramadhan BSI sebagai implementasi BSI sebagai sahabat sosial. Sebelumnya, perseroan juga telah memberikan santunan kepada 3.333 anak yatim, serta menyalurkan zakat perusahaan senilai Rp 222,77 miliar. 

“Hal ini juga menjadi salah satu bentuk implementasi tanggung jawab sosial dan lingkungan [TJSL] BSI kepada masyarakat. Selain itu, langkah ini juga diharapkan mendukung upaya pemerintah dalam memperlancar arus mudik dan mengurangi potensi kecelakaan lalu lintas bagi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua,” ujar Hery. 

Hery menambahkan, layanan mudik bagi penyadang disabilitas merupakan bentuk kepedulian BSI terhadap mereka yang mempunyai kebutuhan khusus dibandingkan dengan pemudik lainnya. “Jumlah pemudik pada Idulfitri tahun ini diperkirakan mencapai lebih dari 190 juta orang. Untuk mendukung kelancaran dan kemudahan masyarakat yang akan merayakan Lebaran di kampung halaman, terutama bagi penyandang disabilitas, kami tergerak untuk membantu dalam bentuk menyediakan kendaraan yang khusus mengantarkan mereka untuk mudik,” kata Hery.

photo
BSI Fasilitasi Mudik Gratis Untuk 644 Pemudik Direktur Utama BSI Hery Gunardi (kanan) bersama Direktur Manajemen Risiko BSI Grandhis Helmi Harumansyah (kiri) membantu mendorong pemudik disabilitas saat pelepasan peserta Mudik Asyik Bersama BUMN dan BSI 2024 di Kantor Pusat BSI, Gedung The Tower Jakarta, Jumat (05/04). Tahun ini BSI memberangkatkan sebanyak 644 pemudik, dengan total 15 armada bus, termasuk 3 bus yang diperuntukkan bagi penyandang disabilitas untuk bersilaturahmi di kampung halaman pada momen Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriyah. - (Bank Syariah Indonesia)

Guna menyemarakkan momen mudik dan Lebaran tahun ini, BSI juga memberikan pelayanan kepada nasabah dengan menghadirkan Posko Layanan Mudik 2024 di titik-titik strategis di beberapa jalur mudik utama. Posko Layanan Mudik BSI 2024 akan berlangsung mulai dari 3 hingga 9 April 2024 di sejumlah lokasi strategis. Di antaranya yakni Rest Area KM 88 A Tol Cipularang arah Bandung, Rest Area KM 166 Tol Cipali arah Cirebon, juga Bakauheni Harbour City Lampung. Layanan tersebut berlangsung mulai dari pukul 12.00 hingga 20.00 WIB. Di ketiga lokasi tersebut juga tersedia masjid BSI yang dapat dimanfaatkan oleh pemudik untuk beribadah sekaligus istirahat.

Khusus di Pelabuhan Ciwandan, BSI juga akan menyediakan Mobil Mushola mulai tanggal 4 hingga 9 April 2024. Kehadiran Mobil Mushola ini diharapkan dapat memberikan fasilitas bagi pemudik untuk beribadah dan beristirahat, sekaligus menjadikan perjalanan mereka lebih nyaman selama musim mudik Lebaran.

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Posko Layanan Mudik BSI 2024 menawarkan pengalaman yang lebih meriah. Di dalam posko, akan ada berbagai aktivitas menarik seperti zona anak dengan berbagai macam permainan, pijat refleksi, selfie spot, dan pembagian takjil gratis. Tidak hanya itu, BSI juga menyediakan jasa konsultasi sekaligus fasilitas layanan penyaluran zakat fitrah, zakat maal, infaq dan shodaqoh, serta solusi keuangan syariah lainnya bagi para pemudik.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan bagi nasabah, di Posko Layanan Mudik BSI 2024, pemudik juga akan dikenalkan dengan beberapa produk unggulan BSI seperti BSI Mobile, produk terkait emas, dan Tabungan Haji Muda Indonesia. Posko juga membantu para nasabah atau masyarakat yang tertarik untuk memiliki produk-produk tersebut. Nasabah yang melakukan transaksi dengan BSI, seperti membuka rekening atau juga menggunakan layanan mobile banking akan mendapatkan berbagai reward yang beraneka ragam, mulai dari facial wash, mudik kit, hingga mesin pijat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement