Ahad 04 Feb 2024 14:14 WIB

Sakinah Finance Kenalkan Ekonomi Syariah kepada Anak-Anak

Program fokus pada anak SD.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Lida Puspaningtyas
Pendiri Sakinah Finance dan Sobat Syariah/Dosen Institut Tazkia Murniati Mukhlisin.
Foto: Dok Pribadi
Pendiri Sakinah Finance dan Sobat Syariah/Dosen Institut Tazkia Murniati Mukhlisin.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Sakinah Finance terus melakukan penguatan literasi pengelolaan keuangan syariah. Pimpinan Sakinah Finance Murniati Mukhlisin mengatakan, literasi keuangan ini digelar karena selama ini banyak masyarakat yang belum terlalu memahami tentang sistem pengelolaan keuangan syariah.

"Dalam upaya meningkatkan pemahaman keuangan syariah di kalangan anak-anak,  Sakinah Finance mengadakan kegiatan literasi keuangan yang menghibur dan edukatif di SDIT Suwarna," kata Murniati dalam keterangan, Ahad (4/2/2024).

Baca Juga

Dalam kegiatan tersebut, lanjut Murniati, perwakilan Sakinah Finance Dila Pujanah Herman dan Nurdessy Nirmal memperkenalkan konsep-konsep keuangan syariah kepada anak-anak usia pra-sekolah melalui berbagai kegiatan menyenangkan seperti menonton video animasi, read aloud, dan mengerjakan lembar aktivitas.

Keduanya fokus pada anak usia sekolah dasar dengan menggunakan dongeng dan games untuk membuat daftar belanja serta rencana impian jangka panjang.

 

"Kedua kegiatan berlangsung lancar dan mendapat respon positif dari anak-anak yang berusia antara 3 hingga 12 tahun ini, dengan partisipasi aktif dari total 50 anak dari berbagai tingkatan kelas sekolah dasar," ungkapnya

Murniatu mengatakan, pendekatan yang sesuai dengan usia dan kegiatan yang menyenangkan adalah kunci untuk membangun pemahaman yang kuat tentang keuangan syariah sejak dini. "Kami berharap melalui kegiatan ini, anak-anak dapat memiliki pondasi yang kokoh dalam mengelola uang secara bertanggung jawab dan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah," ucapnya.

Sakinah Finance dan SDIT Suwarna berkomitmen untuk terus mendukung upaya-upaya seperti ini dalam memperluas literasi keuangan syariah di kalangan anak-anak, dengan keyakinan bahwa investasi dalam pendidikan keuangan syariah sejak dini akan memberikan dampak positif yang besar bagi masa depan generasi bangsa.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement