Jumat 02 Feb 2024 20:10 WIB

BSI Perkenalkan Platform Transaction Banking

Hal jadi upaya BSI pertebal dana murah dan tingkatkan transaksi cash management.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Fuji Pratiwi
Petugas melayani nasabah di Kantor Cabang BSI KC Mayestik, Jakarta, Kamis (28/12/2023).
Foto: Dok Republika
Petugas melayani nasabah di Kantor Cabang BSI KC Mayestik, Jakarta, Kamis (28/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Bank Syariah Indonesia (BSI) memperkenalkan platform transaction banking yang memadukan inovasi dan kenyamanan untuk memenuhi kebutuhan perbankan nasabah Institusi. Platform Transaction Banking BSI diharapkan dapat mendorong pengembangan Islamic Ecosystem yang terintegrasi bagi dunia usaha nasabah BSI. 

Direktur Wholesale & Transaction Banking BSI Zaidan Novari mengungkapkan target pencapaian bisnis dari Platform Transaction Banking BSI ini sejalan dengan target pertumbuhan dana murah nasabah pengguna sebesar 15 persen menjadi Rp 45 triliun. "Kami juga menargetkan volume transaksi cash management, value chain, dan trade finance juga mengalami peningkatan sebesar 32 persen menjadi Rp 372 triliun, dengan frekuensi transaksi meningkat 30 persen menjadi 14 juta transaksi pada tahun ini,” ungkap Zaidan, Jumat (2/2/2024).

Baca Juga

BSI berharap adanya Platform Transaction Banking tidak hanya sekadar memberikan dukungan bagi inklusi keuangan syariah, tetapi juga dapat menjadi pendorong utama dalam membentuk ekosistem keuangan syariah yang terintegrasi.

"Melalui upaya ini, kami bertekad menyajikan produk dan layanan keuangan syariah yang tidak hanya modern tetapi juga benar-benar inklusif, menjadikannya sebagai pilihan utama bagi dunia usaha nasabah Institusi BSI" jelas Zaidan.

 

Dengan konsep single sign on, Platform Transaction Banking BSI memberikan kemudahan akses bagi nasabah ke layanan Cash Management, Value Chain, FX, dan Trade Finance dengan sekali "klik." Menurut Zaidan, kelebihan dan keunggulan Platform Transaction Banking BSI terletak pada single sign on yang memudahkan akses ke berbagai fitur transaksi keuangan perusahaan. Selain itu, produk ini juga menjadi key driver Islamic ecosystem dengan fitur-fitur pendukung antara lain pendaftaran NPWZ dan pembayaran zakat perusahaan.

Di sisi lain, Platform Transaction Banking BSI juga memiliki berbagai fitur seperti Cash Management, Value Chain Financing, FX, dan Trade Finance yang tidak hanya memberikan fleksibilitas waktu bagi nasabah Institusi, tetapi juga mendukung keamanan transaksi dengan proses otorisasi yang berjenjang serta fitur alert untuk transaksi anomali. Dalam Platform ini, penyimpanan data transaksi secara elektronik juga memberikan kemudahan dalam pemantauan dan pengarsipan data transaksi finansial sehingga transaksi tidak hanya menjadi lebih mudah dan efisien, tetapi juga menjadi lebih aman. 

Platform Transaction Banking BSI menjadi bukti komitmen BSI dalam mendukung inklusi keuangan melalui pemberian solusi inovatif. Platform Transaction Banking BSI hadir untuk memberdayakan dunia usaha Indonesia untuk semua segmen, melalui solusi keuangan terbaik yang sesuai dengan prinsip syariah, membantu nasabah untuk mencapai kesuksesan dan memberikan dampak positif dalam memperkuat ekosistem keuangan syariah di Indonesia.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement