Kamis 18 Jan 2024 22:24 WIB

Yuk Dicek, Pemkot Tangerang Buka Pendaftaran Sertifikasi Halal Gratis

Pendaftaran sertifikasi halal gratis dibuka dengan kuota terbatas.

Ilustrasi sertifikasi halal.
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi sertifikasi halal.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, Banten membuka pendaftaran sertifikasi halal secara gratis untuk pelaku industri kecil dan menengah (IKM). Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi, di Tangerang, Kamis (18/1/2024) mengungkapkan, pendaftaran sertifikasi halal gratis dibuka dengan kuota terbatas hingga 31 Maret 2024 mendatang.

IKM yang berminat bisa melakukan pendaftaran melalui laman bit.ly/sertifikasihalal24 dengan melengkapi persyaratan yang ditetapkan.

Baca Juga

Program ini ditujukan untuk kategori usaha katering, kedai makanan, dan produk olahan daging. Persyaratan lainnya adalah ber-KTP elektronik Kota Tangerang, berdomisili di Kota Tangerang, dan usahanya berada di Kota Tangerang.

"Selain itu, belum pernah mendapatkan fasilitasi sertifikasi halal sebelumnya,” katanya lagi.

 

Ia pun mengimbau, para IKM Kota Tangerang untuk tidak melewatkan kesempatan ini. Bukan karena mengejar target jumlah, melainkan Indonesia adalah pengimpor produk halal terbesar di dunia.

Kemudian manfaat memiliki sertifikat halal, di antaranya produk terjamin kualitasnya bahwa produk yang dijual merupakan produk yang berkualitas.

Lalu meningkatkan kepercayaan konsumen, yakni keterangan halal akan menjadi salah satu pertimbangan konsumen untuk membeli khususnya konsumen Muslim. Selain itu, memiliki unique selling point di mana produk bersertifikasi halal terjamin kualitasnya dan mumpuni dibandingkan kompetitor yang tidak memilikinya.

"Yang lainnya, dapat menjangkau pasar yang lebih luas, terkhusus negara yang mayoritas penduduknya Muslim," katanya pula.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement