Selasa 16 Jan 2024 08:15 WIB

Penerbangan Doha-Sumut Tingkatkan Ekonomi

Penerbangan langsung ke Doha, kata dia, membuktikan Provinsi Sumut mengalami kemajuan

Pesawat Qatar Airways tiba di landasan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (15/1/2024).
Foto: ANTARA/ HO - Angkasa Pura Aviasi
Pesawat Qatar Airways tiba di landasan Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumatra Utara, Senin (15/1/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Penjabat Gubernur Sumatra Utara, Hasssanudin, mengatakan penerbangan langsung nonsetop dari Doha, Qatar ke Deli Serdang, Sumut, dapat meningkatkan perekonomian wilayah ini.

"Bagus, rute penerbangan ini akan meningkatkan pereokonomian kita," ujar Hassanudin, di Medan, kemarin.

Baca Juga

Penerbangan langsung ke Doha, kata dia, membuktikan Provinsi Sumut mengalami kemajuan sehingga dapat lebih meningkatkan perekonomian masyarakat. "Kita semakin lebih hebat, ini membuktikan kita semakin maju," kata Hassanudin.

Menurutnya, penerbangan langsung nonstop dari Doha, Qatar ke Deli Serdang untuk meningkatkan jumlah wisatawan ke Sumut. "Mari kita manfaatkan ini dengan sebaik-baiknya," kata dia.

 

Penerbangan langsung dari Bandar Udara Internasional Hamad, Doha ke Bandar Udara Internasional Kualanamu, Deli Serdang, Sumut dilakukan oleh maskapai milik Pemerintah Qatar, Qatar Airways. Jalur penerbangan dengan durasi tempuh sekitar 6 jam 50 menit tersebut akan diterbangi perdana pada 15 Januari 2024. Qatar Airways menyatakan bahwa mereka siap melayani rute itu tiga kali sepekan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disbudparekraf) Sumut menyatakan, penerbangan langsung nonstop dari Doha, Qatar ke Deli Serdang, Sumut positif untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara ke wilayahnya. "Ini bisa menarik wisatawan dari Timur Tengah. Selain itu, penerbangan tersebut juga bisa menjadi peluang memperlebar pasar wisata dari Eropa," kata dia.

Ia mengatakan rute penerbangan itu juga dapat membuka jalur baru untuk masyarakat yang ingin melakukan perjalanan ibadah ke Arab Saudi. "Mungkin dengan penerbangan itu ongkos untuk kegiatan seperti umrah bisa lebih murah," kata Zumri

 

 

sumber : ANTARA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement