Jumat 01 Dec 2023 21:02 WIB

Indofood CBP Tempati Peringkat Ketiga Perusahaan Makanan Halal OKI

Indofood CBP menjadi perusahaan kategori makanan halal teratas di daftar ini.

Rep: Dian Fath Risalah/ Red: Fuji Pratiwi
Indofood CBP
Foto: indofoodcbp.com
Indofood CBP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Salaam Gateway bekerja sama dengan DinarStandard, menyajikan daftar perdana 30 perusahaan produk halal teratas yang berbasis di negara-negara anggota Organisasi Kerja Sama Islam (OKI). Dilansir dari laman Salaam Gateway pada Jumat (1/12/2023), Daftar 30 Perusahaan Produk Halal Teratas OKI, Indonesia mendominasi daftar tersebut dengan 15 perusahaan.

Dalam daftar termasuk di antaranya industri makanan halal di negara-negara OKI yang memanfaatkan pasar yang luas dan berkembang seperti Indonesia dan Arab Saudi. PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP), perusahaan pengolahan makanan terbesar di Indonesia dan produsen mi terbesar di dunia, menempati peringkat ketiga dalam daftar tersebut dan berada di posisi teratas perusahaan makanan halal. 

Baca Juga

Indofood CBP adalah salah satu perusahaan Fast Moving Consumer Good (FMCG) tersukses di Indonesia. Indofood CBP adalah anak perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk (INDF) yang memulai bisnis sejak 1982. Beberapa tahun setelahnya, tepatnya pada 1985, Indofood CBP memulai kegiatan usahanya di bidang nutrisi dan makanan khusus yang setelahnya terus mengalami perluasan ke berbagai bidang lainnya.

Indofood CBP yang merupakan salah satu cabang perusahaan yang dimiliki oleh Salim Group itu sejak tahun 1994 secara sukarela telah mematuhi peraturan untuk mendapatkan sertifikat halal atas setiap produk yang dihasilkan. Pada 2002, Grup Indofood membentuk Sekretariat Halal Grup Indofood yang beranggotakan perwakilan seluruh divisi untuk mengawasi, mengaudit dan mendorong kepatuhan halal untuk semakin mempertegas komitmen Indofood untuk menyajikan makanan halal.

 

"Seluruh pemasok dan mitra Grup Indofood juga wajib memenuhi persyaratan halal," kata Ketua Sekretariat Halal Grup Indofood Agus Suprapta dalam LPPOM MUI Halal Award 2023 di Bogor Jawa Barat, September lalu.

 

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement