Sabtu 21 Oct 2023 15:32 WIB

BSI Kolaborasi dengan 100 Usaha Fesyen Muslim di JMFW 2024

BSI punya variasi solusi guna membantu pengembangan industri fesyen Muslim.

Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kedua kiri) berbincang dengan salah satu pengunjung Jakarta Muslim Fashion Week 2024 di ICE BSD, Jumat (20/10/2023).
Foto: Dok Republika
Direktur Sales & Distribution BSI Anton Sukarna (kedua kiri) berbincang dengan salah satu pengunjung Jakarta Muslim Fashion Week 2024 di ICE BSD, Jumat (20/10/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) berkolaborasi dengan 100 merchant fesyen muslim di Jakarta Muslim Fashion Week (JMFW) 2024 mulai 19-22 Oktober 2023 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition, Tangerang Selatan, Banten.

BSI memfasilitasi pelaku bisnis tersebut untuk bertemu dan melakukan business matching dengan para investor. "Langkah ini sebagai bukti nyata dukungan BSI bagi para pelaku usaha fesyen Muslim berekspansi dan menaikkelaskan bisnisnya," kata Direktur Sales and Distribution BSI Anton Sukarna dalam keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (21/10/2023).

Baca Juga

Kolaborasi dengan para pelaku di industri mode dilakukan antara lain dengan perancang busana, pebisnis fesyen, serta para pemangku kepentingan terkait untuk mendukung pertumbuhan dan memaksimalkan potensi pasar industri fesyen Muslim.

Anton menyampaikan, BSI memiliki variasi solusi untuk membantu pengembangan industri fesyen Muslim di Indonesia. Mulai dari pemanfaatan halal supply chain, intermediasi antara investor halal domestik dan global, layanan berbasis Super App Mobile Banking, BSI UMKM Centre, serta pembiayaan industri halal.

 

BSI turut memfasilitasi pameran internasional di halal hub global untuk mendorong ekspor serta melakukan pencarian wirausaha berbakat melalui Talenta Wirausaha. Selain melakukan pembinaan dan memfasilitasi kebutuhan finansial mereka, BSI juga mengadakan pameran yang membuka peluang para pengusaha industri fesyen untuk meningkatkan kualitas bisnis supaya naik kelas dan membantu mereka untuk go global.

"Kami harap dengan diadakannya Jakarta Muslim Fashion Week 2024 dapat meningkatkan kesadaran akan potensi besar bisnis fesyen Muslim, sehingga seluruh pemangku kepentingan semakin peduli untuk memajukan industri ini," ujar Anton.

Data Badan Pusat Statistik (BPS) mencatatkan bahwa konsumsi pakaian, alas kaki, dan jasa perawatan tumbuh 7,02 persen (year on year/yoy) pada kuartal II-2023. Capaian tersebut merupakan pertumbuhan tertinggi sejak 2010.

Hingga Juni 2023, segmen halal industri di BSI disebut terus mengalami pertumbuhan positif. Jumlah nasabah di segmen halal industri mencapai lebih dari 21 ribu nasabah dengan pertumbuhan 764,83 persen year to date.

"Semakin menguatnya industri fesyen Muslim di Indonesia, serta ditambah dengan meningkatnya permintaan terhadap produk fesyen Muslim oleh konsumen dunia, menggambarkan betapa besarnya potensi pasar juga peluang bagi pelaku industri fesyen Muslim di Tanah Air untuk terus berkembang dan menjadi kiblat fesyen Muslim dunia," ucapnya.

Dalam JMFW 2024, BSI menyediakan berbagai program seperti diskon Rp 50 ribu dengan minimal transaksi Rp 500 ribu untuk nasabah pemegang kartu debit VISA dan BSI Hasanah Card. Promo lainnya adalah direct gift untuk 100 pengunjung pertama yang membuka rekening BSI selama periode 19-22 Oktober 2023.

 

sumber : ANTARA
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement