Sabtu 30 Sep 2023 16:40 WIB

Ekspansi, Lulu Buka Mega Mal di India

Mal baru ini diharapkan dapat meningkatkan kancah perbelanjaan lokal.

Lulu Hypermarket
Foto: Facebook Lulu Hypermarket
Lulu Hypermarket

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Konglomerat ritel LuLu Group yang berbasis di Uni Emirat Arab (UEA) telah memperluas portofolionya dengan pembukaan pusat perbelanjaan besar baru di Hyderabad, India, pada Rabu pekan ini. Dengan luas setengah juta kaki persegi, mal ini adalah mal pertama LuLu Group di negara bagian India Selatan.

Mega mal ini menampilkan hypermarket, teater lima layar, dan food court. Mal baru ini diharapkan dapat meningkatkan kancah perbelanjaan lokal.

Baca Juga

"Ini menandai masuknya perusahaan UEA ke sektor ritel India," kata Direktur Eksekutif LuLu International, Ashraf Ali MA, saat upacara peresmian, dikutip Zawya, Sabtu (30/9/2023).

Ia mencatat, mal tersebut sejauh ini telah menciptakan 1.500 lapangan kerja yang sebagian besar diperuntukkan bagi warga Telangana.

LuLu Group telah melakukan ekspansi besar-besaran di luar UEA. Pekan lalu, perusahaan menandatangani dua kesepakatan untuk pendirian pusat logistik di Polandia. Kesepakatan baru ini terjadi hanya beberapa hari setelah LuLu membuka pusat pengadaan, pemrosesan makanan, dan ekspor di Italia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement