Rabu 02 Aug 2023 20:07 WIB

Surveyor Indonesia: PMU Sertifikasi Mitra Menjamin Produk Halal

PMU Sertifikasi berperan juga sebagai penyediaan layanan Sertifikasi Mutu.

Petugas melayani pelaku usaha yang mengajukan permohonan sertifikasi halal di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (18/3/2023).
Foto: ANTARA FOTO/Muhammad Bagus Khoirunas
Petugas melayani pelaku usaha yang mengajukan permohonan sertifikasi halal di Rangkasbitung, Lebak, Banten, Sabtu (18/3/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Surveyor Indonesia, sebagai bagian dari Holding BUMN Jasa Survey ID Survey, mengungkapkan Project Management Unit (PMU) Sertifikasi merupakan mitra utama pemerintah dalam menjamin produk halal. PMU Sertifikasi berperan juga sebagai penyediaan layanan Sertifikasi Mutu.

"PMU Sertifikasi sebagai mitra utama pemerintah dalam menjamin produk halal sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Utama," kata Sekretaris Perusahaan Surveyor Indonesia David Januardi dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (2/8/2023).

Baca Juga

Pada tahun 2023 ini, kontribusi PT Surveyor Indonesia semakin menguat melalui peran sebagai Lembaga Pemeriksa Halal (LPH) Utama yang dipercayakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).

"Sebagai LPH Utama, Surveyor Indonesia telah bekerja bersama 167 produsen yang kini telah memperoleh sertifikat halalnya dan produknya beredar dengan aman di masyarakat," kata David Januardi.

 

Selain PMU Sertifikasi, Surveyor Indonesia juga hadir melalui PMU Sustainability sebagai wujud komitmen perusahaan atas isu pembangunan berkelanjutan dan ketelusuran komoditas unggulan Indonesia. Kemudian PMU Laboratorium yang mendorong pengembangan layanan Laboratorium Uji Pelumas dan Lembaga Sertifikasi Produk Pelumas. Hal tersebut sebagai bagian dari upaya perluasan layanan dan menjawab kebutuhan masyarakat.

Surveyor Indonesia genap menginjak usia 32 tahun, dan seiring bertambahnya usia perusahaan, kompetensi sebagai mitra terpercaya dan agen perubahan semakin menguat seiring terus bertumbuhnya kontribusi nyata perusahaan pada program-program strategis nasional dan kehadiran perusahaan di dalam isu-isu sosial, ekonomi, lingkungan, serta komitmen perusahaan dalam upaya-upaya pemberdayaan masyarakat dan komunitas.

Surveyor Indonesia merupakan bagian dari Holding Jasa Survei yang bergerak dalam industri Testing, Inspection, and Certification (TIC). Industri ini menyediakan layanan jasa pemastian, pengujian, inspeksi, dan sertifikasi di berbagai sektor.

"Sejalan dengan semangat Akselerasi Tanpa Batas sebagai tema ulang tahun ke-32, Surveyor Indonesia terus bergerak mendorong inovasi, kompetensi, dan transformasi untuk dapat memberi kontribusi yang semakin besar dalam mencapai Indonesia Emas 2045. Berbekal nilai AKHLAK dan komitmen seluruh insan perusahaan dalam terus meningkatkan kompetensi, PT Surveyor Indonesia akan selalu hadir sebagai mitra terpercaya bagi bangsa," kata David Januardi lagi.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement